Cristiano Ronaldo dkk Diklaim Hanya Ingin Jadi Bintang di Man United

Penulis: Demos Why
Kamis 28 Okt 2021, 08:20 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks bek Manchester City, Micah Richards, menilai Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya hanya ingin menjadi bintang bersama Manchester United. Hal itu pula yang menurut Richards menjadi penyebab utama terjunnya penampilan Setan Merah di awal musim ini.

Performa Manchester United dalam satu bulan terakhir mendapatkan sorotan tajam dari semua pihak. Hal itu terjadi lantaran dalam sembilan laga terakhir yang mereka lakoni di semua kompetisi, MU hanya mampu meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan lima kali tumbang. Pada laga terakhir, mereka dipermalukan oleh Liverpool di Old Trafford dengan skor telak 5-0.

Menanggapi merosotnya penampilan Man United di musim ini. Micah Richards menilai Cristiano Ronaldo dkk hanya ingin menjadi individu yang penampilannya paling menonjol sehingga tak mampu bermain sebagai sebuah tim.

"Ini (Man United) adalah tim individu, bukan kolektif. Mereka semua ingin menjadi bintang, daripada melakukan dasar-dasar sepakbola seperti berlari atau melakukan tekel," ujar Richards kepada BBC Sport.

"Jika Anda mendatangkan Ronaldo, apa gaya permainan Anda? Ronaldo tersedia sehingga Anda berpikir 'mainkan dia', tetapi Anda mencoba untuk menyesuaikan dengan [Bruno] Fernandes, [Paul] Pogba, Sancho, [Marcus] Rashford dan [Mason] Greenwood juga, jadi di mana keseimbangannya?"

Untuk mengatasinya, Richards lantas memberikan sebuah saran bagi Ole Gunnar Solskjaer.

"Taruh beberapa orang di belakang Ronaldo untuk melakukan pekerjaannya jika itu yang ingin Anda lakukan. Solskjaer mengatakan mereka akan bermain di depan, tetapi melawan Anda akan dicopot, seperti yang mereka lakukan," ujarnya melanjutkan.

"Kembalilah ke bentuk semula dengan dua gelandang bertahan untuk bertahan, full-back yang dimasukkan dan bermain serangan balik. United tidak sebagus Manchester City, Liverpool atau Chelsea, jadi bertahanlah dalam-dalam dan lakukan apa yang Anda kuasai – mereka perlu kembali ke dasar," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, micah richards

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-dkk-diklaim-hanya-ingin-jadi-bintang-di-man-united
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini