Cristiano Ronaldo Diparkir di Derby Manchester, Begini Penjelasan Ten Hag

Penulis: Demos Why
Senin 03 Okt 2022, 09:53 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memberikan penjelasan terkait keputusannya untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo di Derby Manchester. Apakah itu?

Manchester United meraih hasil yang sangat mengecewakan saat mereka tandang ke markas Manchester City tadi malam. Pasalnya pada pertandingan itu, The Red Devils dipermak oleh tim tuan rumah dengan skor telak 6-3.

Terlepas dari hasil buruk tersebut, ada fakta unik di mana Erik ten Hag memutuskan untuk memarkir Cristiano Ronaldo di bangku cadangan hingga laga usai. Pada pertandingan itu, Ten Hag lebih memilih menurunkan Anthony Martial yang masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-59. Martial sendiri pada laga itu mencetak brace bagi MU.

Belakangan, Ten Hag mengungkap alasan di balik keputusannya tak menurunkan Ronaldo. Ten Hag beralasan hal itu dia lakukan karena menghormati sang pemain. Ten Hag tak mau Ronaldo menjadi kambing hitam di balik kegagalan MU meraih kemenangan pada laga itu.

"Saya tak akan memasukkannya sebagai bentuk respek kepada Cristiano dan karier besarnya," ujar Ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Ada keuntungannya, saya bisa memainkan Anthony Martial yang membutuhkan menit bermain, tetapi saya tak ingin mengungkapkannya seperti itu," pungkasnya.

Penampilan Ronaldo sendiri di awal musim ini memang tengah mendapatkan sorotan. Pasalnya sejak musim 2022/23 bergulir, Ronaldo baru mencetak satu gol. Sementara di timnas Portugal, CR7 belum mencetak gol dari tiga penampilan terakhir.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Erik ten Hag, derby manchester

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-diparkir-di-derby-manchester-begini-penjelasan-ten-hag
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini