Cristiano Ronaldo Dikritik Penggemar Juve, Gianluigi Buffon Pasang Badan

Penulis: Demos Why
Senin 06 Sep 2021, 18:53 WIB
Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon. (Foto: Massimo Insabato)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper Parma, Gianluigi Buffon, memberikan pembelaan kepada Cristiano Ronaldo yang mendapatkan kritikan keras dari penggemar Juventus setelah bergabung dengan Manchester United. Buffon menilai keputusan Ronaldo sebagai sebuah hal yang wajar.

Pada musim panas tahun ini, Cristiano Ronaldo mengambil keputusan untuk meninggalkan Juventus demi pulang dan membela kembali Manchester United. Keputusannya tersebut langsung berdampak pada performa Juve di atas lapangan hijau. Akibatnya, Ronaldo menjadi sasaran empuk kritikan dari para penggemar Si Nyonya Tua yang menyebut kepergiannya telah menyebabkan raksasa sepakbola Italia itu dalam kesulitan.

Meskipun demikian, Gianluigi Buffon memiliki sikap berbeda. Buffon yang sempat menjadi rekan Ronaldo di Juve menilai kepindahan peraih lima kali Ballon d'Or itu sangatlah wajar. Sementara kesulitan yang dihadapi oleh Juve saat ini tak lebih karena mereka sedang mengalami masa transisi setelah kembali mengganti pelatih.

"Saya pikir para penggemar [Juve] tak seharusnya terkejut. Dia memiliki reputasi sebagai profesional hebat yang selalu menimbang dengan matang terkait masa depannya," ujar Buffon kepada Radio anch'io Sport.

"Dalam tiga tahun ini dia telah berkontribusi dengan penampilan yang luar biasa dan mencetak banyak gol. Saya tidak melihat sesuatu yang tak wajar dalam keputusannya untuk pergi. Dia telah mempertimbangkannya dengan matang."

"Juve sedang dalam masa transisi, saya tidak tahu apakah itu tentang regenerasi atau kerangka permainan. Ada harga yang harus Anda bayar jika hal-hal seperti ini terjadi. Ketika Anda memiliki pelatih seperti [Massmiliano] Allegri, mungkin Anda tidak mencapai target, tetapi Anda bisa mendekatinya," tutup Buffon.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Manchester United, Gianluigi Buffon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-dikritik-penggemar-juve-gianluigi-buffon-pasang-badan
4858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini