Cristiano Ronaldo Diklaim Sebagai Pesepakbola yang Mampu Melawan Kodrat

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Sep 2021, 18:26 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Wayne Rooney, menilai Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain sepakbola yang mampu melawan kodrat. Apa maksudnya?

Pada musim panas tahun ini Cristiano Ronaldo memutuskan untuk pulang kembali ke Manchester United setelah 12 tahun lamanya berpisah. Pemain berusia 36 tahun itu ditebus dari Juventus dengan mahar 15 juta Euro serta mendapatkan kontrak selama dua tahun. Meski demikian, MU memiliki opsi untuk memperpanjang masa bakti Ronaldo hingga 12 bulan berikutnya.

Bergabungnya kembali Ronaldo ke Man United disambut dengan suka cita oleh para penggemar The Red Devils. Bahkan tak sedikit pihak yang meyakini CR7 akan menjadi pembeda sekaligus membantu MU merengkuh trofi juara di musim ini.

Menanggapi kepulangan Ronaldo ke Old Trafford, Wayne Rooney lantas memberikan pujian bagi kualitas yang dimiliki oleh pemain asal Portugal tersebut dengan mengklaim sang bintang mampu melawan kodrat alam. Alasannya, jika biasanya pemain yang semakin tua akan bermain lebih ke dalam, maka Ronaldo memilih jalan berbeda

"Aturan umumnya adalah semakin tua Anda, semakin turun jauh Anda bermain," ujar Rooney dilansir dari The Sun.

"Dengan Cristiano itu berbeda dan sama dengan Lionel Messi. Kedua pemain itu mungkin satu-satunya dua di level ini yang hanya bermain di setengah lapangan."

Karena hal itu pula Rooney menilai skuat Man United harus bisa bekerja keras demi mengimbangi dan melayani Ronaldo.

"Ini box-to-box, pertahanan energi tinggi yang menggunakan semua energi Anda. Tetapi ketika Anda menguasai bola di setengah lapangan, itu semua tentang mencetak gol," ujarnya melanjutkan.

"Rekan satu timnya yang lain harus bekerja sedikit lebih keras. Tetapi jika itu seperti terakhir kali - menjelang dua tahun terakhir bermain dengannya - tim mengizinkannya melakukan itu karena Cristiano mencetak gol dan memenangkan pertandingan Anda," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Wayne Rooney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-diklaim-sebagai-pesepakbola-yang-mampu-melawan-kodrat
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini