Cristiano Ronaldo Bicara Soal Mengasah Putranya Menjadi Pesepak Bola

Penulis: Rei Darius
Selasa 29 Des 2020, 12:45 WIB
Cristiano Ronaldo takkan memaksa anaknya untuk menjadi seorang pesepak bola.

Cristiano Ronaldo dan anaknya (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo mengungkap bagaimana ia menyiapkan putranya untuk menjadi pesepak bola, dengan melarangnya mengonsumsi Coca Cola atau keripik.

Sang penyerang berusia 35 tahun telah berada di level tertinggi sepak bola pada hampir sepanjang kariernya, dan baru saja memenangkan penghargaan pemain terbaik seabad pada malam penganugerahan Globe Soccer Awards pada akhir pekan kemarin.

Anaknya, Cristiano Ronaldo Junior yang baru berusia 10 tahun, sedang bermain untuk akademi Juventus, dan Ronaldo berbicara tentang bagaimana ia menyiapkan putranya untuk menjadi seorang pesepak bola.

"Kita lihat apakah anak saya akan menjadi seorang pesepak bola nanti. Terkadang dia meminum Coca Cola dan memakan keripik dan itu membuat saya jengkel, dia sadari itu," katanya, dilansir A Bola.

"Terkadang saya katakan kepadanya untuk berenang dalam air dingin jika ingin lekas pulih setelah berlari di treadmill dan dia berkata: 'Ayah, di sana sangat dingin'. Itu tak apa, dia baru 10 tahun."

Namun sang mega bintang Juventus dan timnas Portugal ini mengaku tidak akan memaksanya untuk menjadi pesepak bola. Yang diharapkan olehnya adalah untuk menjadi yang terbaik pada bidang apa pun yang ditempuhnya nanti.

"Saya selalu mengatakan bahwa itu membutuhkan kerja keras dan dedikasi untuk bisa sukses," sambungnya.

"Saya tidak akan menekannya untuk menjadi seorang pesepak bola, namun saya menginginkannya. Yang terpenting adalah menjadi yang terbaik di bidangnya, entah itu sepak bola atau kedokteran."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus

1244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini