Cristiano Ronaldo Bantah Tuduhan Langgar Protokol COVID-19

Penulis: Rei Darius
Sabtu 17 Okt 2020, 06:45 WIB
Cristiano Ronaldo bantah tudingan langgar protokol.

Cristiano Ronaldo bela dirinya dari tudingan (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengatakan dengan bersikeras bahwa dirinya tidak melanggar protokol kesehatan karena memutuskan pulang ke Turin.

Sang striker berusia 35 tahun itu dinyatakan positif terjangkit COVID-19 pada hari Selasa (13/10) lalu, ketika masih bersama skuat tim nasional Portugal, namun ia memutuskan untuk melanjutkan masa karantinanya di Turin.

Ronaldo tiba di Turin dengan pesawat ambulans pada hari Rabu (14/10), namun ada tudingan yang disampaikan oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, bahwa ia sudah melanggar protokol.

Juventus sudah mengumumkan bahwa Ronaldo mendapatkan izin dari otoritas kesehatan terkait untuk melakukan penerbangan tersebut, dan kini sang pemain itu sendiri buka suara.

"Saya selalu ada di rumah. Kini saya sedang berjemur, juga untuk menghabiskan waktu. Saya menghormati protokol, saya tidak melanggarnya. Sudah dikatakan, itu adalah kabar bohong," kata Cristiano Ronaldo dalam sebuah siaran langsung di akun Instagram-nya, dikutip dari Football Italia.

"Saya kembali dari Portugal karena tim saya dan saya memastikan bahwa kami akan menaati seluruh prosedur. Saya kembali ke Italia dengan pesawat ambulans dan saya tidak melakukan kontak dengan siapa pun, bahkan di Turin," tegasnya.

Ronaldo harus dikarantina setidaknya selama 10 hari setelah dinyatakan positif COVID-19, dan kini dia akan absen pada saat Juventus bertandang ke Stadio Ezio Scida untuk menghadapi Crotone pada laga lanjutan Serie A, Minggu (18/10) dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Covid-19

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini