Cristiano Ronaldo Akui Rindukan Para Fans di Stadion

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Sep 2020, 15:30 WIB
Cristiano Ronaldo cetak gol untuk Portugal.

Cristiano Ronaldo di tengah kekosongan stadion (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Cristiano Ronaldo menyebut pertandingan sepak bola tanpa fans layaknya pergi ke sirkus dan tidak melihat badut, setelah dia mencetak dwigol dalam kemenangan Portugal dengan skor 2-0 atas Swedia di Liga Negara UEFA.

Kemenangan di Friends Arena pada Rabu (9/9) dini hari tadi WIB itu membuat sang penyerang berusia 35 tahun memecahkan rekor 100 gol untuk tim nasional, dengan torehan 101 gol pada saat ini.

Layaknya laga-laga sepak bola lainnya yang digelar di tengah pandemi, Portugal kontra Swedia di Stockholm juga dilangsungkan tanpa dihadiri oleh para penonton secara langsung, dan sang mega bintang Juventus mengaku rindukan kehadiran para penggemarnya di stadion.

"Tidak ada penyesalan, ketika saya melakukan sesuatu saya suka disiuli karena itu membuat saya santai. Namun kesehatan adalah yang utama, jika WHO mengatakan bahwa ini bukanlah kondisi aman, maka begitulah. Hal terpenting adalah kemanusiaan," kata Cristiano Ronaldo kepada RTP seusai laga.

"Bermain tanpa fans sama seperti pergi ke sirkus dan tidak melihat para badut, itu seperti pergi ke taman dan tidak bisa melihat bunga-bunga," tambahnya, berfilosofi.

Cristiano Ronaldo mencetak gol pada masing-masing babak di laga tersebut, setelah absen membela Portugal pada pekan pembuka Liga Negara UEFA karena infeksi pada jari kaki akibat tersengat lebah.

Meskipun tidak diperkuat oleh sang mega bintang Juventus, skuat asuhan Fernando Santos tetap berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 4-1 saat menjamu Kroasia di Estadio do Dragao pada akhir pekan kemarin.

Kini, Portugal memuncaki klasemen sementara Grup A3 Liga Negara UEFA dengan koleksi enam poin, jumlah yang sama dengan yang dikumpulkan oleh Prancis yang hanya kalah selisih gol.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal, Liga Negara UEFA

1237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini