Cristiano Giuntoli Resmi Jadi Direktur Olahraga Juventus

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Jul 2023, 23:13 WIB
Cristiano Giuntoli

Cristiano Giuntoli resmi gabung Juventus (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus telah resmi mengumumkan kedatangan Cristiano Giuntoli, seorang direktur olahraga baru yang didatangkan dari Napoli dan berjasa besar di balik kesuksesan Partenopei.

Pria berusia 51 tahun itu meninggalkan Napoli setelah menghabiskan delapan tahun terakhir di sana, dan memainkan peranan penting di balik kesuksesan Partenopei meraih Scudetto pada musim lalu, dengan merekrut Khvicha Kvaratskhelia dan Kim Min-jae di musim panas.

Giuntoli sebenarnya masih memiliki sisa kontrak setahun lagi bersama kubu Campania, yang sebelumnya sempat membuat kepindahannya ke Juve tertunda. Namun, dia sukses memutus kontraknya setahun lebih awal.

Sebagaimana yang telah diumumkan pada Jumat (7/7) ini, Giuntoli telah resmi menjadi direktur olahraga baru Juve dan akan bekerja sama secara dekat dengan Giovanni Manna, yang telah bertindak sebagai direktur olahraga selama beberapa pekan terakhir.

Sang direktur asal Italia kini akan ditugaskan untuk membangun ulang skuat Juve setelah era Andrea Agnelli berakhir. Diawali dengan mendepak sejumlah pemain yang tak diperlukan untuk meringankan tagihan gaji tahunan.

Giuntoli terkenal dengan keahliannya sebagai perekrut pemain yang kurang terkenal, namun sang pemain nyatanya punya talenta besar, seperti Khvicha Kvaratskhelia, Kim Min-jae, dan Victor Osimhen.

Juve hanya mampu finis ketujuh di Serie A musim lalu setelah pengurangan 10 poin, dan gagal tampil di Liga Champions membuat mereka perlu memangkas biasa.

Artikel Tag: Cristiano Giuntoli, Juventus, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-giuntoli-resmi-jadi-direktur-olahraga-juventus
1765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini