Coutinho Divonis Absen Tiga Pekan, Barcelona dan Brasil Rugi

Penulis: Rei Darius
Kamis 08 Nov 2018, 21:30 WIB
Coutinho Divonis Absen Tiga Pekan, Barcelona dan Brasil Rugi

Coutinho alami cedera setelah laga kontra Inter (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona telah mengumumkan secara resmi bahwa Philippe Coutinho akan menepi selama tiga pekan karena cedera hamstring yang dialaminya seusai pertandingan kontra Inter Milan di Liga Champions.

Sang pemain tim nasional Brasil ini akan dipaksa absen dalam beberapa pertandingan penting untuk klub dan negara setelah melukai bisep tulang paha di kaki kirinya. Dia tetap mampu bermain selama 90 menit dengan memberikan assist untuk Malcom ketika menghadapi Inter di Liga Champions hari Selasa (6/11) lalu, namun cedera ini melukainya seusai laga kepulangannya di Giuseppe Meazza.

"Serangkaian tes sudah dilaksanakan pada hari Kamis (8/11) pagi mengonfirmasi bahwa Philippe Coutinho mengalami pemecahan kecil di bisep tulang paha pada kaki kirinya," demikian pernyataan resmi yang dirilis oleh Barca di situsnya. "Dia akan absen sekitar dua hingga tiga pekan."

Jika Coutinho tidak mampu pulih tepat waktu, maka kemungkinan dia baru akan tampil lagi di bulan Desember mendatang. Dia akan absen pada sejumlah pertandingan La Liga dan Liga Champions, selagi juga absen membela timnas di jeda internasional.

Barcelona akan menghadapi Real Betis di Camp Nou pada hari Minggu (11/11) nanti, sebelum liga domestik ditutup untuk terakhir kalinya di tahun ini demi jeda internasional.

Coutinho tadinya diharapkan bergabung dengan Brasil untuk mencatatkan penampilan ke-45-nya bersama timnas dalam laga persahabatan kontra Uruguay dan juga Kamerun yang dilaksanakan pada tanggal 16 dan 20 November.

Jika pulih tepat waktu maka dia mungkin akan bisa bermain di laga La Liga kontra Atletico Madrid di tanggal 24 November. Jika pertandingan itu masih terlalu awal maka laga kontra PSV Eindhoven di Liga Champions empat hari kemudian seharusnya bisa menjadi tanggal comeback-nya.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, liga champions, Timnas Brasil

833