Coutinho Dianggap Ambil Keputusan Tepat untuk Tinggalkan Liverpool dan Gabung Barcelona

Penulis: Rei Darius
Rabu 01 Mei 2019, 11:00 WIB
Coutinho Dianggap Ambil Keputusan Tepat untuk Tinggalkan Liverpool dan Gabung Barcelona

Coutinho diklaim sudah ambil keputusan tepat untuk tinggalkan Liverpool (Image: Squawka)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Philippe Coutinho telah membuat keputusan yang tepat dengan meninggalkan Liverpool demi bergabung dengan Barcelona, klaim Albert Riera, terlepas dari perjuangannya yang berat di Camp Nou musim ini.

Sang penyerang tim nasional Brasil ini harus melalui saga transfer yang panjang sebelum akhirnya hengkang ke Catalunya pada bursa transfer musim dingin tahun 2018 lalu.

La Blaugrana sudah mengejar tanda tangannya sejak kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain pada musim panas tahun 2017 silam, hingga menganggu mereka yang di Anfield karena tidak ingin berpisah dengan salah satu aset paling berharganya.

Coutinho tadinya diharapkan untuk membangun trio lini serang asal Amerika Selatan bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, namun kontribusinya tidak begitu signifikan, khususnya pada musim ini.

Mantan pemain sayap Liverpool dan timnas Spanyol, Riera, menyatakan dengan bersikeras bahwa sang playmaker berusia 26 tahun itu masih memiliki waktu yang diperlukan untuk bisa sukses di Camp Nou dan keputusannya untuk meninggalkan Merseyside adalah hal yang tepat.

"Ya, dia datang dari klub yang sangat besar seperti Liverpool dan pindah ke klub yang mungkin adalah yang terbaik di dunia saat ini. Tidak semua orang memiliki kesempatan seperti itu," ucap Riera ketika diwawancarai oleh Goal.

"Jika kami berbicara mengenai performa, maka kami harus berbicara dengan jelas bahwa dia adalah seorang pemain yang selalu terpilih. Pada akhirnya, jika mereka menuntut lebih, itu karena mereka tahu bahwa dia bisa memberikannya.

"Mereka memiliki kualitas yang luar biasa dan dia bisa tampil dengan lebih baik meskipun sudah menjadi pemain yang sangat penting. Dia adalah orang pertama yang ingin bermain, 100 persen."

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/coutinho-dianggap-ambil-keputusan-tepat-untuk-tinggalkan-liverpool-dan-gabung-barcelona
1265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini