Coutinho Diakui Hebat Namun Tetap Harus Berjuang Dapatkan Tempat di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Jan 2019, 13:15 WIB
Coutinho Diakui Hebat Namun Tetap Harus Berjuang Dapatkan Tempat di Barcelona

Philippe Coutinho harus tetap berjuang di Barcelona (Image: Squawka)

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde mendesak Philippe Coutinho untuk terus memperjuangkan tempatnya sebagai playmaker di skuat Barcelona setelah hanya menjadi cadangan belakangan ini.

Terakhir kali Coutinho bermain sebagai starter untuk La Blaugrana adalah pada tanggal 2 Desember lalu dan kali ini sukses untuk mengonversikan penalti pada menit ke-85 kala Barca ditaklukan dengan skor 2-1 oleh Levante pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey hari Kamis (10/1) malam kemarin waktu setempat.

Gol dari bintang asal Brasil itu merupakan yang pertama darinya sejak ikut serta dalam menghancurkan Real Madrid dengan skor 5-1 pada bulan Oktober lalu dan gol ini memberikan rasa optimisme bagi sang juara bertahan untuk laga leg kedua pada pekan depan, setelah tertinggal dua gol selama 18 menit pertama di Ciutat de Valencia.

Bersama dengan Coutinho, Ousmane Dembele juga berhasil menyelesaikan laga selama 90 menit dan pelatih Barcelona menyatakan dengan bersikeras bahwa dirinya puas dengan penampilan kedua pemainnya tersebut, selagi mendesak eks bintang Liverpool dan Inter Milan itu untuk terus bekerja keras.

"Ketika Dembele tidak bermain, semua orang bertanya mengenai dirinya," ucap Valverde kepada para reporter, dikutip dari Four Four Two. "Ketika Dembele bermain dan Coutinho tidak, dan maka keadaan sebaliknya yang terjadi. Ketika Anda tidak bermain dan Anda tidak puas dengan itu, maka Anda harus berjuang untuk mengubah situasinya.

"Laga di hari ini adalah untuk itu. Coutinho merupakan pemain hebat yang telah memberikan banyak hal kepada kami dan akan memberikan lebih banyak lagi kepada kami. Saya akan mengatakan hal sama mengenai Dembele. Ini adalah pertanyaan yang berulang-ulang dengan perubahan nama-nama."

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Ernesto Valverde

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini