Coutinho Berterima Kasih pada Suarez Usai Cetak Gol Pertama untuk Barcelona

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Feb 2018, 21:45 WIB
Coutinho Berterima Kasih pada Suarez Usai Cetak Gol Pertama untuk Barcelona

Coutinho rayakan golnya untuk Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Philippe Coutinho mengaku gembira karena berhasil mencetak gol perdananya untuk Barcelona saat mereka mengalahkan Valencia dengan skor 2-0 di semifinal Copa del Rey dan berterima kasih kepada Luis Suarez atas assist yang diberikannya.

Coutinho hanya duduk di bangku cadangan saat peluit kick-off dibunyikan di Mestalla semalam (8/2), namun dia diturunkan pada babak kedua dan tiga menit kemudian dia berhasil mencetak gol pembuka untuk La Blaugrana.

Ivan Rakitic kemudian menambah gol kedua untuk pasukan besutan Ernesto Valverde yang melaju ke final dengan agregat 3-0 dan akan menghadapi Sevilla pada bulan April mendatang di partai puncak.

Kedua gol Barcelona dikreasi oleh Suarez, yang tidak menambah koleksi 16 golnya dari 17 laga terakhir namun menjadi biang masalah lini pertahanan Valencia sepanjang 90 menit laga berjalan.

"Gol pertama saya untuk Liverpool juga dibantu oleh (Suarez)," ucap Coutinho, mengingat gol pertamanya di Premier League pada tanggal 17 Februari 2013 kontra Swansea City. "Saya harap saya bisa membantunya dan Leo (Messi) untuk mencetak gol. Mereka begitu baik sejak saya tiba di sini dan mereka membantu saya untuk segera beradaptasi sejak menit pertama."

"Saya merasa sangat bahagia sebab saya telah menunggu gol pertama sejak saya tiba di sini dan akhirnya bisa melakukannya. Namun yang lebih penting lagi adalah ini membantu tim untuk melaju ke final. Bagi saya, ini akan menjadi final pertama (dengan Barca) dan itu adalah momen yang penting."

"Adalah suatu hal yang spesial untuk bisa mencapai final dan saya yakin itu akan menjadi laga yang hebat, namun juga akan menjadi satu yang sulit, seperti laga final lainnya. Namun kami memiliki waktu untuk mempersiapkan diri. Sebelum itu kami memiliki banyak laga, jadi itulah fokus kami sekarang."

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Luis Suarez, Copa del Rey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/coutinho-berterima-kasih-pada-suarez-usai-cetak-gol-pertama-untuk-barcelona
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini