Courtois Ungkap Penyebab Kekalahan Real Madrid dari Vallecano

Penulis: Senja Hanan
Selasa 08 Nov 2022, 10:01 WIB
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Images: Getty)

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid harus mengakui keunggulan Rayo Vallecano. Thibaut Courtois beberkan penyebab kekalahan timnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio de Vallacas, Rabu (8/11) dini hari WIB, Vallecano mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-2. Tiga gol dicetak Santi Comesana, Alvaro Garcia, dan gol bunuh diri Oscar Trejo. Sebenarnya, Los Blancos sempat berbalik memimpin berkat gol yang dicetak Luka Modric dan juga Eder Mlitao.

"Rayo bermain bagus dan menekan dengan baik, terutama di kandang. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami tidak cukup baik untuk menyamai intensitas mereka di babak pertama. Mereka mencetak gol lebih awal dan untungnya kami mendapat penalti dan gol untuk mengubah skor menjadi 1-2. Kemudian mereka mencetak gol lagi yang kami tidak beruntung, tetapi kami tidak membersihkan bola, itu tetap di area dan pemain melepaskannya," kata Courtois setelah laga.

“Kami telah kebobolan terlalu banyak gol lunak tahun ini, beberapa karena kesalahan atau tidak 100% dalam permainan. Mencetak dua gol tandang di tempat yang sulit seperti ini seharusnya sudah cukup untuk memenangkan pertandingan dan ternyata tidak. Babak kedua, dengan penalti, adalah nasib buruk. Carvajal berlari dan mengenai tangannya, lalu saya menghentikan penalti, tetapi Carvajal berada di dalam kotak penalti dan wasit atau VAR mengatakan itu harus diulang. Saya tidak yakin apakah hal-hal ini selalu diberikan, tetapi penyelamatan ditujukan kepada Dani dan itulah mengapa itu diberikan. Saya tidak bisa menyelamatkan penalti kedua dan itu memalukan," tambahnya.

Dengan hasil tersebut, maka Real Madrid pun gagal menggeser Barcelona dari puncak klasemen. Tim besutan Carlo Ancelotti tersebut tertinggal dua poin.

Artikel Tag: Real Madrid, Thibaut Courtois

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/courtois-ungkap-penyebab-kekalahan-real-madrid-dari-vallecano
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini