Courtois Tak Rela Lihat Barcelona Juarai La Liga

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Mei 2020, 12:45 WIB
Courtois Tak Rela Lihat Barcelona Juarai La Liga

Kiper andalan Real Madrid, Thibaut Courtois. (Foto: Reuters)

Berita Liga Spanyol:Kiper andalan Real Madrid, Thibaut Courtois berharap kompetisi La Liga kembali dilanjutkan. Pasalnya, dia tidak rela jika Barcelona dinyatakan sebagai juara pada musim ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, La Liga ditangguhkan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona. Saat disetop, liga sudah memainkan 27 pertandingan. Barcelona memuncaki klasemen La Liga dengan mencetak 58 poin. Real Madrid membuntuti di posisi kedua dengan 56 poin.

"Kami tertinggal dua poin dari Barcelona, jadi kami masih mungkin jadi juara. Akan sangat disayangkan kalau musim dibatalkan," ujar Courtois seperti dilansir ESPN.

Ada alasan kenapa Courtois tidak rela lihat Barcelona menjadi juara La Liga. Pertama, tim yang dijuluki Blaugrana itu hanya unggul dua poin dari Madrid. Selain itu, Barca juga tak pernah mengalahkan Madrid pada duel El Clasico musim ini.

"Kalau mereka memutuskan untuk menghentikan kompetisi dan Barcelona dinyatakan sebagai juara, saya rasa itu tidak tepat. Mereka sekali bermain imbang dengan kami dan sekali kalah, jadi kami menunjukkan kalau kami adalah tim yang lebih baik. Kami tertinggal dua poin, tapi saya tidak akan setuju dengan itu," ujar Courtois.

"Di Inggris, saya bisa memahami kalau Liverpool jadi juara. Saya tidak tahu berapa poin keunggulan mereka. Saya ingin menuntaskan musim. Saya kira kejuaraan didasarkan pada semua pertandingan yang harus dimainkan. Ini masih terlalu dini 11 pertandingan untuk memutuskan juaranya," sambungnya.

Artikel Tag: Real Madrid, Barcelona, Thibaut Courtois

236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini