Courtois Sayangkan Real Madrid Tak Bisa Kalahkan Girona

Penulis: Rei Darius
Minggu 17 Feb 2019, 22:30 WIB
Courtois Sayangkan Real Madrid Tak Bisa Kalahkan Girona

Courtois ketika maju dalam situasi sepak pojok (Image: Four Four Two)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Thibaut Courtois mengatakan bahwa Real Madrid kehilangan kendali di markas sendiri ketika dikalahkan di La Liga oleh Girona dengan skor 1-2 yang membuat mereka tertinggal sembilan poin dari Barcelona.

Rangkaian lima kemenangan secara beruntun, termasuk menundukkan Atletico Madrid dengan skor 3-1 dalam laga El Derbi Madrileno di Wanda Metropolitano pada pekan lalu, membuat Los Blancos diyakini memiliki peluang besar lagi untuk memperebutkan titel juara jelang laga El Clasico pada tanggal 2 Maret mendatang.

Tandukkan Casemiro membuat tuan rumah nampak percaya diri untuk memperpanjang rekor tersebut sebelum Girona menampilkan kebangkitan luar biasa pada babak kedua di Santiago Bernabeu hari Minggu (17/2) siang tadi waktu setempat.

Courtois turut andil dalam kekalahan ini karena gagal membuang bola dengan sempurna hingga Portu mampu memaksimalkan bola muntah untuk membawa tim tamu unggul di ibukota.

Ramos kemudian dikartu merah pada pengujung laga setelah mengoleksi kartu kuning keduanya, dengan Courtois maju ke gawang lawan pada menit ke-94 namun tandukkannya masih melenceng dari target.

"Saya memutuskan untuk maju dalam situasi sepak pojok untuk menciptakan ancaman," ucap Courtois dalam wawancara seusai laga. "Saya berhasil menyentuhnya namun itu melebar.

"Saya kira kami bermain dengan sangat baik pada babak pertama, menurunkan ritme sedikit dan kami tidak berada dalam level yang sama seperti menghadpi Ajax atau Atletico namun kami tetap mendominasi. Pada babak kedua mereka menemukan ritme dan menciptakan ancaman, saya tidak tahu apakah itu penalti atau bukan, saa tidak melihatnya namun itu sangat disayangkan.

"Mereka menyamakan dan kami tidak tahu bagaimana caranya untuk mengontrol. Tembakan yang datang tidak bisa saya kendalikan dan mereka mencetak gol kemenangan. Sangat disayangkan sebab kami memerlukan kemenangan. Ini bukan permasalah kepercayadirian. Girona selalu membuat keadaan menjadi lebih sulit."

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid, Girona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/courtois-sayangkan-real-madrid-tak-bisa-kalahkan-girona
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini