Courtois Minta untuk Jangan Panik Usai Dikalahkan Villarreal

Penulis: Senja Hanan
Minggu 08 Jan 2023, 15:31 WIB
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Images: Getty)

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid secara mengejutkan dikalahkan Villareal dengan skor 1-2. Kiper Thibaut Courtois meminta kepada para pemainnya untuk tetap tenang.

Pertandingan yang berlangsung di Estadio de la Ceramica diputuskan oleh dua panggilan besar dari wasit Cesar Soto Grado saat Villarreal mempertahankan awal positif mereka hingga 2023.

Villarreal unggul di depan tepat setelah babak kedua dimulai, melalui upaya keras Yeremi Pino, sebelum kedua belah pihak mengonversi tendangan penalti. Juan Foyth dihukum karena handball oleh VAR, memungkinkan Karim Benzema menyamakan kedudukan, sebelum Soto memutuskan melakukan handball David Alaba dalam kotak, saat Gerard Moreno mencetak gol kemenangan.

“Kami harus tetap tenang. Ini adalah kekalahan yang sulit tapi kami baru melewati pertengahan musim. Kami tidak memulai dengan baik, kami banyak kehilangan bola dan membiarkan mereka masuk ke dalam permainan. Kami mencapai jeda saat kedudukan 0-0, dengan serangan balik yang ganjil dan peluang yang kami ciptakan, tetapi kami tidak dapat menyelesaikannya," katanya setelah laga.

“Kami memulai babak kedua dengan lebih buruk. Saya tidak tahu apakah saya memiliki cukup waktu untuk membelokkannya ke tiang dan Mendy tepat di belakang saya dan memasukkannya ke gawang. Anda kembali ke permainan dari titik penalti dan kemudian beberapa menit kemudian mereka memberikan penalti lain kepada kami karena handball yang tidak pernah terjadi. Handball sangat subyektif, sulit diterima."

Villareal mendapatkan hadiah penalti setelah David Alaba melakukan handball. Courtois coba untuk memberikan penjelasan.

“Saya tidak berbicara dengan wasit tetapi saya melihat minggu lalu di Valladolid, yang mengenai tangannya yang bebas. Hari ini, yang diberikan kepada David, yang satu tangannya masih di tanah, karena dia terpeleset dan berusaha untuk bangun. Dia jatuh, bahkan jika itu adalah tangan pendukungnya, dia tidak bisa melepaskan tangannya," sambungnya.

Dengan hasil tersebut, maka Real Madrid gagal naik ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Artikel Tag: Real Madrid, Thibaut Courtois

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/courtois-minta-untuk-jangan-panik-usai-dikalahkan-villarreal
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini