Courtois Akui Sistem Pertahanan Real Madrid Harus Diperbaiki

Penulis: Senja Hanan
Senin 13 Sep 2021, 16:33 WIB
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Images: Getty)

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid berhasil menang dengan skor telak atas Celta Vigo dengan skor 5-2. Meski demikian, kiper Thibaut Courtois bicara soal dua gol yang dibuat oleh para pemain Celta Vigo tersebut.

“Kembali bermain di sini dan menang di depan pendukung tuan rumah kami adalah hal yang luar biasa. Itu adalah babak pertama yang sulit, tetapi membuat skor menjadi 2-2 di awal babak kedua adalah kunci untuk comeback," kata Courtois.

"Ini bukan awal yang kami inginkan di sini. Bernabéu karena Anda ingin mengalahkan lawan. Namun, cara kami bereaksi sangat bagus, dan mendapatkan tiga poin adalah yang terpenting," sambungnya, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (13/9) dini hari WIB, Celta Vigo justru dua kali unggul lebih dulu lewat gol Santi Mina (4') dan Franco Cervi (31'). Tapi, Los Blancos mampu bangkit dan mencetak lima gol. Sebelumnya, Carlo Ancelotti menyadari bahwa timnya harus perbaiki kerjasama di sektor pertahanan dan hal itu diamini oleh Courtois.

“Kami sedang perbaiki sistem pertahanan kami, kami memiliki pelatih baru dan ada hal-hal yang harus kami sesuaikan. Masalahnya adalah ketika pemain depan menekan, kita semua harus mengikuti mereka. Kami menghadapi tim yang memainkan sepak bola yang sangat bagus dan Celta mampu menyebabkan masalah itu bagi Anda," ujarnya.

"Kami ingin bermain dari belakang, menekan tinggi dan pada akhirnya, mereka menciptakan peluang. Kami harus melihat bagaimana kami dapat meningkatkan sehingga kami tidak memberikan banyak peluang kepada tim. Bagus kami mencetak banyak gol musim ini, tapi kami harus menemukan keseimbangan itu," sambung kiper asal Belgia itu.

Artikel Tag: Real Madrid, Thibaut Courtois

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/courtois-akui-sistem-pertahanan-real-madrid-harus-diperbaiki
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini