Costacurta: Ibrahimovic Beri Pengaruh Besar Buat Milan

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 03 Agu 2020, 18:40 WIB
Costacurta: Ibrahimovic Beri Pengaruh Besar Buat Milan

Zlatan Ibrahimovic / via EPA

Berita Liga Italia: Mantan pemain belakang AC Milan yaitu Alessandro Costacurta, menilai bahwa kehadiran Zlatan Ibrahimovic telah memberikan dampak yang begitu besar bagi kiprah Rossoneri di Serie A musim ini.

Sejak Serie A kembali digulirkan pada bulan Juni silam, Milan tidak pernah kalah di 12 giornata dan akhirnya lolos ke Liga Europa musim depan dengan menutup musim di urutan keenam.

Banyak orang menilai bahwa kesuksesan Milan ini merupakan hasil tangan dingin dari pelatih Stefano Pioli seorang.

Namun Costacurta tidak sependapat dengan argumen tersebut karena menurutnya kehadiran Zlatan di bulan Januari juga punya andil besar dalam kesuksesan Milan musim ini.

Seperti diketahui, Milan resmi menebus Ibra di bursa transfer musim dingin setelah striker gaek asal Swedia tersebut tidak lagi melanjutkan kontraknya bersama LA Galaxy.

Meski sudah menginjak usia 38 tahun, Ibra tetap mampu memberikan kontribusi yang positif untuk Milan dengan sumbangan 10 gol plus 5 assists dari 18 kali penampilan di Serie A.

"Saya optimis. Para pemain mengerti filosofi permainan yang diinginkan oleh pelatih dan mampu tampil baik meski tanpa adanya dukungan suporter di stadion," ucap Costacurta mengenai kiprah Milan di masa depan kepada Sky Sport Italia.

"Sebelum hadirnya Ibrahimovic, laju Milan bersama Pioli belum begitu kencang. Namun setelah Zlatan datang, laju tim menjadi dua kali lebih cepat."

"Milan sukses bukan karena masa post-lockdown, tetapi lebih karena faktor kehadiran Ibra di dalam tim," tutup pria berusia 54 tahun ini.

Artikel Tag: Zlatan Ibrahimovic, AC Milan, Liga Italia, Serie A, Alessandro Costacurta

1376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini