Corona Masih Mengancam, Kapan Serie A Kembali Berjalan Normal?

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 29 Feb 2020, 17:00 WIB
Corona Masih Mengancam, Kapan Serie A Kembali Berjalan Normal?

Serie A/fcinter1908.it

Berita Liga Italia: Setelah 2 Maret, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora mengindikasikan event olahraga di Italia, termasuk Serie A akan kembali terbuka.

Serangan virus Corona di Italia membuat sejumlah pertandingan digelar tertutup, bahkan sempat ada yang ditunda. Namun hal ini sepertinya tidak akan berjalan lama, ada sinyalemen pertandingan Serie A dan event olahraga lainnya di Italia digelar secara normal.

Kepada Gazzetta dello Sport, setelah 2 Maret, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora menyebut jika opsi menerapkan kebijakan pertandingan olahraga, seperti Serie A dan Coppa Italia, yang di gelar secara tertutup bersifat tidak memaksa.

Keputusan ini nantinya akan diserahkan kepada pihak federasi (FIGC) dan badan liga untuk menentukan mana pertandingan yang diizinkan digelar dengan penonton, dan mana pertandingan yang harus digelar secara tertutup.

"Jika datanya tidak memberikan indikasi berbeda, bisa jadi pula kami tidak akan memperpanjang penyetopan ajang-ajang olahraga selepas 2 Maret. Kami akan terus memonitor perkembangannya dalam beberapa hari," ujar Spadafora.

Sejauh ini, ada beberapa wilayah yang menerapkan kebijakan pertandingan tanpa penonton, dan umumnya merupakan wilayah zona merah dan kuning virus Corona, diantaranya Lombardia, Veneto, Liguria, Emilia Romagna, Friuli, Venezia, Giulia, dan Piedmont.

Spadafora menegaskan pihak pemerintah akan terus melakukan evaluasi terkait kebijakan tersebut. Selain itu, Spadafora tetap menghimbau agar pihak terkait lebih mengutamakan keamanan dan kesehatan warga (penonton), ketimbang kemeriahan sebuah pertandingan.

Artikel Tag: Serie A, Virus Corona, Vincenzo Spadafora

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini