Corentin Tolisso Nyaris Tinggalkan Bayern Munich Januari 2020

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 22 Sep 2020, 19:15 WIB
Corentin Tolisso Akui Sempat Ingin Hengkang dari Bayern Munich

Corentin Tolisso (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Gelandang asal Prancis, Corentin Tolisso mengakui bahwa dirinya sempat berpikir untuk hengkang meninggalkan Bayern Munich pada bursa transfer Januari 2020 yang lalu, setelah sebelumnya tak mendapat banyak kesempatan bermain.

Tolisso didatangkan Bayern Munich dari Lyon pada musim panas 2017, dengan biaya transfer sebesar 42 juta euro (728 miliar rupiah) dan dikontrak hingga tahun 2025 mendatang. Sejak kedatangannya itu, ia mulai menjadi punggawa utama skuat Die Bavarian, dengan mencatat 15 gol dan 12 assist dalam 73 penampilannya.

Namun, cerita tentang kariernya mulai berubah memasuki musim 2019/20. Pemian 26 tahun itu tak lagi menjadi bagian dari skuat utama, rentetan cedera membuatnya harus menepi dari lapangan hijau, dan ketika pulih pun ia sulit mengembalikan penampilan terbaiknya. Hasilnya Tolisso mulai akrab menjadi penghangat bangku cadangan, sehingga sempat terbersit keinginan untuk hengkang.

“Benar bahwa kami mengajukan pertanyaan [soal masa depan], terutama pada Januari ketika saya hampir tidak bermain sama sekali. Itu adalah masa transfer, Euro seharusnya dimainkan pada bulan Juni, banyak pertanyaan ada di kepala saya,” kata Tolisso kepada Canal Plus.

“Setelah itu, seperti yang saya katakan, pada awalnya memang sulit, saya mengalami cedera ini dan itu,” imbuhnya.

Beruntungnya, usai lockdown ia berhasil menemukan sentuhannya kembali, dan menjadi bagian penting Die Bavarian dalam kemenangan di Liga Champions Eropa 2019/20. Kebugarannya pun berangsur-angsur pulih, dan Corentin Tolisso juga diberi kepercayaan untuk bermain di laga pekan perdana Bundesliga 2020/21 melawan Schalke 04, walaupun hanya sebagai pemain pengganti. Kini Tolisso pun telah memutuskan untuk bertahan bersama Bayern Munuich.

“Mengenai periode transfer Juni, Juli, Agustus, September, saya tidak bertanya-tanya soal masa depan saya. Yang saya tahu, saya ingin bertahan di klub yang luar biasa ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Corentin Tolisso, Bayern Munich

968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini