Coppa Italia 2020/2021: Prediksi Line-up Napoli vs Atalanta

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Feb 2021, 07:30 WIB
Napoli dan Atalanta bersua dalam pertandingan Coppa Italia.

Napoli dan Atalanta akan berjumpa di babak semifinal Coppa Italia (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Napoli dan Atalanta akan memperebutkan sebuah tiket lolos ke final Coppa Italia kala bersua di Stadio Diego Armando Maradona pada babak semifinal, Kamis (4/2) dini hari pukul 02.45 WIB.

Kedua tim berada dalam performa yang berbeda sebelum laga Serie A pada akhir pekan kemarin, namun situasi nampak berubah pada saat ini, meski itu belum bisa dibilang performa buruk karena hanya terdiri dari satu laga saja.

Sebelum akhir pekan kemarin, Atalanta mengoleksi 14 kemenangan beruntun di semua ajang, termasuk menghajar Lazio dengan skor 3-2 pada babak perempat final Coppa Italia. Namun mereka takluk kontra lawan yang sama, Lazio, di Stadio Atleti Azurri d'Italia pada akhir pekan kemarin, dengan skor 1-3.

Kekalahan itu menyebabkan mereka turun ke peringkat ketujuh di klasemen sementara Serie A, dan kini pelatih Gian Piero Gasperini memiliki tugas wajib untuk membangkitkan moral Duvan Zapata dan kolega, meyakinkan mereka bahwa itu hanya sekadar satu hari buruk, bukannya performa yang buruk.

Di sisi lain, sebelum kemenangan 4-2 atas Spezia di perempat final Coppa Italia pada pekan lalu, dan kemudian dilanjutkan oleh keberhasilan menundukkan Parma 2-0 pada akhir pekan, Napoli berada dalam kondisi tertatih karena mengalami dua kekalahan beruntun hingga berujung kepada pembicaraan pemecatan pelatih Gennaro Gattuso.

I Partenopei kini melangkahi La Dea di klasemen sementara, mengokupasi urutan kelima dengan koleksi 37 poin, hanya terpaut satu poin saja dari kubu Bergamo.

Melakoni laga ini, Napoli masih tidak bisa mengandalkan Fabian Ruiz yang belum pulih dari infeksi COVID-19, demikian pula dengan Dries Mertens yang mengalami cedera.

Namun demikian, lain daripada itu, Gattuso memiliki skuat yang cukup lengkap untuk bisa meramu tim terbaiknya. Hanya saja, ia mungkin akan melakukan beberapa rotasi, termasuk menurunkan Victor Osimhen, Alex Meret, dan Nikola Maksimovic.

Dari sisi tim tamu, Atalanta mendapatkan kabar buruk karena Cristian Romero mendapatkan hasil positif untuk COVID-19, jadi Mattia Caldara diperkirakan akan menemani Rafael Toloi dan Berat Djimsiti di jantung pertahanan.

Bek sayap Robin Gosens sudah bisa kembali bermain setelah absen pada laga akhir pekan akibat sanksi. Namun Hans Hateboer berada dalam kondisi meragukan, jadi Joakim Maehle akan kembali bermain, hanya digeser dari sayap kiri ke kanan.

Prakiraan Susunan Pemain

Napoli (4-2-3-1): Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Demme, Bakayoko; Lozano, Zielinski, Insigne; Osimhen.

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Maehle, De Roon, Freuler, Gosens; Pessina; Zapata, Ilicic.

Artikel Tag: Napoli, Atalanta, Coppa Italia

2365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini