Coppa Italia 2020/2021: Prediksi Line-up Juventus vs Genoa

Penulis: Rei Darius
Rabu 13 Jan 2021, 11:20 WIB
Juventus ditantang Genoa pada pentas Coppa Italia.

Juventus akan berhadapan dengan Genoa dalam laga lanjutan Coppa Italia (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus akan berusaha melanjutkan tren positifnya ketika menyambut kedatangan Genoa di Allianz Stadium dalam partai babak 16 besar Coppa Italia, pada pukul 02.45 WIB.

I Bianconeri melanjutkan tren kemenangannya ketika menghadapi Sassuolo pada akhir pekan, dengan meraih kemenangan 3-1. Itu merupakan kemenangan ketiga secara beruntun yang diraih sepanjang tahun 2021 ini.

Si Nyonya Tua pun memperbaiki diri di klasemen sementara, dengan menempati urutan keempat meskipun masih tertinggal di belakang AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma.

Sayangnya, dalam meraih kemenangan atas Sassuolo, Juventus kehilangan tiga pemain kuncinya, yaitu Paulo Dybala, Weston McKennie, dan Federico Chiesa. Dybala bahkan telah dipastikan akan menepi sekitar 15-20 hari karena cederanya.

Lebih jauh lagi, Alvaro Morata juga berada dalam kondisi yang tidak bugar belakangan. Jadi Cristiano Ronaldo mungkin akan ditemani oleh penyerang muda Dejan Kulusevski di lini serang.

Trio lini pertahanan: Juan Cuadrado, Alex Sandro, dan Matthijs de Ligt pun masih absen akibat terinfeksi COVID-19 dan kini tengah mengisolasi mandiri.

Pelatih Andrea Pirlo diprediksi akan mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya, seperti Leonardo Bonucci, dan bisa memasangkan Giorgio Chiellini dengan Radu Dragusin di lini pertahanan.

Pemain muda Manolo Portanova pun bisa mendapatkan kesempatan langka untuk bermain sebagai starter di lini tenga, namun Gianluca Frabotta akan tetap menjadi andalan di sektor kiri pertahanan.

Sementara itu, Genoa sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah berhasil meraih dua kemenangan, satu hasil imbang dan hanya kalah sekali sejak diambil alih oleh Davide Ballardini pada bulan Desember lalu.

Striker Mattia Destro makin gemilang dan diharapkan tampil sebagai starter di sini dengan  bantuan Miha Zajc di belakangnya.

Namun kiper pinjaman Juve, Mattia Perin, tidak akan dimainkan karena diistirahatkan dalam laga ini, demikian pula dengan striker veteran Goran Pandev. Jadi, kiper cadangan Federico Marchetti akan tampil di bawah mistar gawang I Grifone.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Buffon; Demiral, Dragusin, Chiellini, Frabotta; Bernardeschi, Rabiot, Arthur, Portanova; Ronaldo, Kulusevski.

Genoa (3-5-2): Marchetti; Masiello, Goldaniga, Bani; Zappacosta, Sturaro, Radovanovic, Behrami, Criscito; Zajc, Destro.

Artikel Tag: Juventus, Genoa, Coppa Italia

1087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini