Coppa Italia 2020/2021: Prediksi Line-up Atalanta vs Juventus

Penulis: Rei Darius
Selasa 18 Mei 2021, 20:45 WIB
Juventus berhadapan dengan Atalanta di final Coppa Italia.

Juventus akan menghadapi Atalanta di final Coppa Italia (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus akan berusaha mengakhiri musim ini dengan sebuah trofi ketika berhadapan dengan Atalanta di Mapei Stadium untuk laga final Coppa Italia, Kamis (20/5) dini hari pukul 02.00 WIB.

Bianconeri telah melalui musim yang berat setelah kehilangan gelar Scudetto, dan kini juga terancam gagal finis di empat besar klasemen akhir Serie A.

Musim depan mungkin akan berjalan dengan lebih berat jika mereka kehilangan para pemain-pemain top, termasuk Cristiano Ronaldo, yang sedang ramai dibicarakan hengkang.

Namun, Andrea Pirlo masih memiliki kesempatan untuk memberikan hiburan kepada para pendukung Juventus di seluruh dunia, dengan menjuarai Coppa Italia.

Si Nyonya Tua melakoni laga ini setelah meraih kemenangan penting atas Inter Milan dengan skor 3-2 pada akhir pekan, yang membuat asa mereka untuk lolos ke Liga Champions masih tetap hidup hingga giornata terakhir.

Dan Pirlo pun tidak akan kehilangan pemain akibat cedera untuk laga ini. Hanya saja, Alex Sandro dilarang tampil karena skorsing, yang berarti Danilo diharapkan tampil di pos bek kiri.

Dengan demikian, Juan Cuadrado akan ditarik ke bek kanan dan satu tempat di pos sayap lini tengah akan diperebutkan oleh Weston McKennie dan Dejan Kulusevski.

Rodrigo Bentancur bakal dilarang tampil untuk pekan terakhir Serie A setelah dikartu merah kontra Inter Milan, jadi Pirlo diharapkan untuk memainkannya sebagai starter tengah pekan ini.

Sementara itu, Atalanta sudah tidak memikirkan Serie A lagi, setelah mengamankan tiket ke Liga Champions berkat kemenangan 4-3 atas Genoa pada akhir pekan kemarin.

Yang menjadi target utama tim asuhan Gian Piero Gasperini saat ini adalah meraih trofi Coppa Italia pertamanya sejak musim 1962/1963, yang kedua sepanjang sejarah klub.

La Dea pun tidak memiliki masalah besar dalam hal kondisi kebugaran pemain, dengan defender Rafael Toloi telah kembali memperkuat tim kala melawat ke Genoa setelah menepi sejenak akibat masalah paha.

Hans Hateboer juga sudah siap untuk kembali tampil, dan sang bek sayap asal Belanda diperkirakan akan melengkapi sisi kanan tim asal Bergamo, menemani Robin Gosens yang bermain di sisi lainnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Malinovskyi, Muriel; Zapata.

Juventus (4-4-2): Buffon; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Danilo; Kulusevski, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Dybala, Ronaldo.

Artikel Tag: Juventus, Atalanta, Coppa Italia

719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini