Copa America: Tite Tak Bisa Tidur, Scaloni Rileks

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 02 Jul 2019, 09:41 WIB
Copa America: Tite Tak Bisa Tidur, Scaloni Rileks

Tuan rumah Brasil akan menghadapi Argentina pada semifinal Copa America 2019 / via Istimewa

Berita Copa America: Pelatih timnas Brasil, Tite, mengaku tak bisa tidur jelang laga semifinal Copa America 2019 versus Argentina. Sementara rivalnya, Lionel Scaloni, bersikap lebih rileks jelang partai yang bakal berlangsung di Mineirao Stadium esok hari [3/7].

Kedua tim bakal tampil ngotot untuk tampil di final demi menjuarai gelar tahun ini. Brasil ingin menjadi juara karena edisi Copa America 2019 tahun ini di gelar di tanah mereka sendiri.

Sementara Argentina, ingin mengakhiri puasa gelar internasional mereka yang sudah berlangsung selama 26 tahun.

Sejak menangani timnas Brasil, Tite sudah tiga kali melawan Argentina dengan rekor 2 kemenangan dan 1 kekalahan. Meski punya rekor apik, hal tersebut tak membuatnya tenang jelang superclasico.

"Saya sangat mengantisipasi laga ini. Saya bahkan sampai tak bisa tidur," ujar Tite di sesi jumpa pers hari Senin kemarin [1/7].

"Saya bangun pukul 3:15 dini hari dan mulai memikirkan laga. Saya punya kebiasaan untuk membuat catatan, jadi saya melakukannya. Itulah realitas kehidupan pelatih."

"Saya tidak mengada-ada. Jelas saya memilik harapan, saya cuma manusia biasa," imbuh Tite.

Scaloni, di sisi lain, bersikap lebih rileks jelang laga bigmatch esok. Saat ditanya apakah ia juga sulit tidur sama seperti Tite, pria 41 tahun itu menjawab:

"Iya, tapi bukan karena harus melawan rival kami."

Pelatih Argentina tersebut meyakini bahwa faktor menjadi tuan rumah-lah yang membuat Tite kesulitan untuk tidur nyenyak jelang partai besar nanti.

"Bagi dia ini adalah rumahnya dan para suporter. Namun bagi kami, hal tersebut justru bisa memberi kami akses ke babak final," ujar Scaloni.

"Jika partai semifinal ini melawan tim lain, sikap kami pun akan tetap sama. Saya tak yakin mengalahkan Brasil adalah suatu hal yang spesial," tutup Scaloni.

Artikel Tag: Lionel Scaloni, Tite, Brasil, Argentina, Copa America, Copa America 2019

799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini