Copa America: Tite Fokus Kejar Juara, Bukan Neymar

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 14 Jun 2019, 10:39 WIB
Copa America: Tite Fokus Kejar Juara, Bukan Neymar

Tite bersalaman dengan Neymar / via AFP

Berita Copa America: Manajer timnas Brasil, Tite, mengatakan bahwa dirinya fokus memenangkan Copa America tahun ini ketimbang memikirkan cedera bintang andalannya, Neymar.

Neymar harus absen membela Brasil di ajang Copa America 2019 setelah pekan lalu mengalami cedera engkel.

Pemain asal PSG tersebut lalu membuat heboh media-media Brasil setelah dirinya dituduh melakukan upaya pemerkosaan terhadap salah seorang wanita Brasil di Paris, Prancis.

Menanggapi kehebohan media soal Neymar, Tite mengaku bahwa ia tidak peduli dengan apa yang dikatakan oleh pers dan memilih fokus untuk menjuarai Copa America di kandang mereka sendiri.

"Media lebih sering membicarakan Neymar ketimbang skuat kami," ujar Tite pada Kamis (13/6) kemarin.

"Kami saat ini tengah fokus mempersiapkan diri. Saya sebenarnya tak ingin berada di situasi tanpa diperkuat Neymar, yang merupakan satu dari tiga pemain terbaik di dunia. Meski begitu kami harus siap [bertanding di Copa America]," imbuh Tite.

Brasil akan memulai petualangannya di Copa America dengan meladeni perlawanan Bolivia di Stadion Morumbi pada Sabtu (15/6) esok.

Tekanan kini ada di pundak Tite karena tim samba tercatat terakhir kali menjuarai turnamen antar negara Amerika Selatan tersebut pada 12 tahun silam.

Meski mengaku tekanan berada di pundaknya, Tite mengklaim bahwa untuk bisa menjadi juara diperlukan sebuah proses yang bertahap.

"Kami tahu betapa pentingnya menjadi juara, kami tidak bisa membantah hal tersebut," ucap Tite.

"Meskipun demikian, memenangkan sebuah kompetisi harus dilakukan selangkah demi selangkah. Hal tersebut merupakan bagian dari proses," tutup pelatih 58 tahun itu.

Artikel Tag: Brasil, Tite, Neymar, Copa America

311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini