banner babe

Copa America: Gol Tunggal Cavani Bantu Uruguay Puncaki Klasemen Grup C

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 25 Jun 2019, 09:41 WIB
Copa America: Gol Tunggal Cavani Bantu Uruguay Puncaki Klasemen Grup C

Edinson Cavani merayakan gol ke gawang Chile bersama Luis Suarez / via AP Photo

Berita Copa America: Sundulan Edinson Cavani di menit-menit akhir laga memberikan Uruguay kemenangan 1-0 atas Chile di partai pamungkas fase grup Copa America 2019 dini hari tadi.

Striker milik Paris Saint-Germain tersebut berhasil menuntaskan umpan silang yang dilepaskan oleh Jonathan Rodriguez di menit ke-82 untuk memecah kebuntuan pada partai yang berjalan dengan sengit, meski kedua tim sudah memastikan satu tempat di babak delapan besar.

Kemenangan ini pun mengantarkan La Celeste memuncaki klasemen Grup C dengan raihan tujuh poin. Luis Suarez dkk. akan ditunggu oleh peringkat tiga terbaik dari Grup A, Peru, pada babak perempatfinal tanggal 30 Juni mendatang.

Sementara Chile, yang merupakan juara bertahan, finish di posisi kedua dengan torehan enam angka dan akan menghadapi tim kuat Kolombia pada babak delapan besar nanti.

Tim undangan yakni Jepang, mengakhiri petualangan mereka di Copa America 2019 di posisi ketiga setelah bermain imbang 1-1 dengan Ekuador.

Hasil imbang antara kedua tim tersebut membuat wakil dari Grup B, Paraguay, lolos ke babak delapan besar setelah menjadi peringkat ketiga terbaik selain Peru.

Susunan Pemain:

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Giorgian de Arrascaeta, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Nicolas Lodeiro; Edinson Cavani, Luis Suarez.

Chile (3-4-1-2): Gabriel Arias; Gary Medel, Gonzalo Jara, Guillermo Maripan; Paulo Diaz, Erick Pulgar, Charles Aranguiz, Oscar Opazo; Pablo Hernandez; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Uruguay, Chile, Copa America 2019

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini