Copa America: Brasil Sukses Raih Kemenangan di Laga Pembuka

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 15 Jun 2019, 10:53 WIB
Copa America: Brasil Sukses Raih Kemenangan di Laga Pembuka

Selebrasi Philippe Coutinho usai membobol gawang Bolivia / via Getty Images

Berita Copa America: Dua gol Philippe Coutinho serta satu gol dari Everton mengantarkan Brasil meraih kemenangan 3-0 atas Bolivia di laga pembuka Copa America 2019.

Kedua tim bermain lesu di babak pertama sebelum akhirnya permainan menjadi lebih hidup usai Philippe Coutinho melesakkan gol lewat titik putih lima menit setelah kick-off babak kedua digulirkan.

Coutinho lalu menggandakan keunggulan Brasil tiga menit setelah gol pertama, kali ini pemain milik Barcelona tersebut mencetak gol lewat sundulan kepalanya.

Pemain pengganti, Everton, mengunci kemenangan tim Samba lewat sepakan dari luar kotak penalti tepat lima menit sebelum laga berakhir.

Kemenangan ini pun jadi modal yang positif bagi Brasil, yang untuk pertama kalinya kembali menjadi tuan rumah Copa America sejak tahun 1989 silam.

Pada ajang tahun ini, ada 12 tim yang akan bersaing memperebutkan titel juara.

Dimana 10 kontestan merupakan tim negara Amerika Selatan dan dua kontestan lain merupakan tim undangan, yakni Jepang dan Qatar.

Brasil, yang menurunkan Roberto Firmino sebagai ujung tombak, serta Fernandinho yang untuk sementara menggantikan Arthur, tampil tak begitu menghibur pada laga yang berlangsung di Stadion Morumbi, Sao Paulo ini.

Mengenakan seragam putih untuk pertama kalinya sejak 60 tahun, tim tuan rumah jarang sekali menciptakan peluang yang berbahaya.

Meski sudah unggul 2 gol atas Bolivia, tim asuhan pelatih Tite tersebut nampak tak memiliki gairah untuk menghibur 46.342 penonton yang menyaksikan laga itu.

Bolivia, yang terakhir kali menjuarai Copa America pada 56 tahun silam, juga tak berbuat banyak pada laga kali ini.

Pada laga kedua nanti, Brasil akan meladeni perlawanan Venezuela di Salvador pada Rabu (19/6) esok.

Artikel Tag: Brasil, Bolivia, Copa America, Philippe Coutinho

408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini