Copa America 2021: Rekor Kemenangan Brasil Tercoreng, Peru Rebut Runner-up

Penulis: Rei Darius
Senin 28 Jun 2021, 15:45 WIB
Brasil melenggang ke babak perempat final sebagai juara Grup B.

Brasil lolos sebagai juara Grup B Copa America 2021 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America: Brasil tetap lolos sebagai juara Grup B Copa America 2021, setelah ditahan Ekuador dengan skor 1-1 pada Senin (28/6) pagi tadi WIB, selagi Peru mengirim Venezuela pulang dengan kemenangan 1-0.

Tim Samba sudah mengamankan tiket ke babak gugur Copa America 2021 berkat raihan sempurna dari tiga pertandingan pembuka, sehingga mereka menurunkan tim pelapisnya untuk laga ini, demi mengistirahatkan sejumlah pemain andalan, termasuk Neymar, Casemiro, dan Gabriel Jesus.

Sedangkan Ekuador memerlukan poin demi meraih tiket lolos ke babak perempat final, karena memiliki poin yang sama dengan Venezuela di peringkat terbawah klasemen sementara dengan koleksi dua poin.

Enner Valencia memberikan ancaman lebih dulu dengan melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh. Alisson Becker kewalahan untuk menjangkaunya namun bola sudah telanjur keluar.

Brasil membalas melalui tembakan Lucas Paqueta dari luar kotak penalti masih sedikit melebar dari gawang La Tri, namun Eder Militao sukses mencetak gol setelah menanduk bola yang diumpan oleh Everton melalui situasi tendangan bebas.

Di babak kedua, Ekuador mendapatkan sepak pojok dan Tim Samba berupaya untuk membuangnya, namun itu kembali lagi ke kotak penalti dan Angel Mena berhasil menyelesaikan peluang setelah mendapatkan bola dari tandukan Enner Valencia.

Vinicius Junior mendapatkan kans bagus untuk mengembalikan keunggulan sang juara dunia lima kali, namun bola melebar dan pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di pertandingan lain, Peru juga masih memburu tiket lolos ke babak perempat final setelah mengumpulkan empat poin dari tiga laga, dan mereka sebenarnya hanya memerlukan satu poin untuk merealisasikan hal itu.

La Blanquirroja pun memiliki peluang pertama. Aldo Corzo memberikan bola ke kotak penalti, dan Toshimar Yotun menunggu di tempat yang tepat untuk menyelesaikan kans. Namun ia malah menembakkan bola ke tribun dengan keras.

Jefferson Savarino membalas untuk La Vinotinto melalui percobaan dari luar kotak penalti, namun kiper Pedro Gallese berhasil menepis bola ke luar lapangan. 

Peluang emas tercipta untuk Venezuela sesaat kemudian, ketika percobaan lainnya oleh Savarino kembali ditepis oleh Gallese, namun bola muntah menghampiri Sergio Cordova. Sayangnya, ia malah menanduk bola ke sisi samping gawang.

Babak pertama berakhir tanpa gol, namun hanya tiga menit setelah jeda turun minum, Peru berhasil membuka skor setelah eksekusi sepak pojok Yotun berujung kemelut di muka gawang, dan Andre Carrillo berhasil menyambar bola liar untuk menciptakan gol.

Eksekusi sepakan bebas Romulo Otero gagal menyeimbangkan skor untuk Venezuela, dan pada masa perpanjangan waktu, peluang terakhir dari La Vinotinto diredam oleh Gallese. Mereka pun tersingkir dari Copa America 2021 setelah hanya meraih dua poin dari empat pertandingan.

Dengan demikian, Peru pun lolos sebagai runner-up Grup B dan akan berjumpa dengan tim peringkat ketiga dari Grup A di babak perempat final nanti. Selagi Brasil menjadi juara grup dan jumpa dengan tim peringkat keempat dari Grup A. Kolombia jadi tim peringkat ketiga dan Ekuador menjadi tim peringkat keempat.

Hasil Copa America 2021, Senin (28/6) pagi WIB

Venezuela 0-1 Peru - (Andre Carrillo 48')

Brasil 1-1 Ekuador - (Eder Militao 37'; Angel Mena 53')

Artikel Tag: Brasil, Copa America 2021, Ekuador, peru, Venezuela

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/copa-america-2021-rekor-kemenangan-brasil-tercoreng-peru-rebut-runner-up
23706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini