Conte Tak Ingin Dihubungkan dengan Keputusan Blunder Chelsea Jual Mo Salah

Penulis: A Mahfuda
Minggu 06 Mei 2018, 22:09 WIB
Conte Tak Ingin Dihubungkan dengan Keputusan Blunder Chelsea Jual Mo Salah

Mohamed Salah (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Antonio Conte, tampak berusaha menjauhkan dirinya dengan keputusan blunder Chelsea di masa lalu, yakni menjual Mohamed Salah pada tahun 2016 silam yang kini jadi luar biasa di Liverpool.

Salah mencicipi sepak bola Premier League untuk pertama kalinya di Stamford Bridge, namun ia tak mampu membuat dampak di bawah asuhan Jose Mourinho kala itu.

Pemain asal Mesir itu kemudian dikirim dengan status sebagai pinjaman ke AS Roma selama musim 2015-16 dan membuat langkah tersebut jadi permanen di musim panas, tak lama setelah kedatangan Conte di klub.

Akan tetapi, Conte menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat dalam keputusan untuk menyetujui penjualan Salah waktu itu, yang kini terbukti malah jadi blunder  bagi klub London Barat.

Ditanya apakah klub meminta pendapatnya tentang Salah sebelum menjualnya ke AS Roma, Conte mengatakan, “Tidak, saya tidak pernah membicarakan hal ini karena saya pikir situasinya sudah jelas.”

“Tidak ada yang menanyakan saya tentang dia, saya tidak ingin mengambil tanggung jawab ini. Saya akan mendapat masalah,” imbuh pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Meskipun kesulitan di Chelsea, Salah sekarang menikmati dua musim yang produktif di Italia sebelum akhirnya bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu.

Di bawah arahan Jurgen Klopp, pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak lebih dari 40 gol dan berhasil memenangkan PFA Player of The Year serta membantu Liverpool mencapai final Liga Champions.

“Saya kira musim ini fantastis bagi salah, itu luar biasa,” lanjut Conte. “Kita sedang berbicara tentang pemain yang sangat bagus.”

“Saya mengenalnya di Italia tetapi untuk saya harus menunggu untuk melihat musim seperti ini, sangat sulit untuk memprediksi jenis musim seperti ini baginya,” tuturnya.

“Dia adalah pemain dengan karakteristik khusus, teknik yang bagus, dan sangat cepat. Musim ini saya melihat pemain yang sangat klinis, setiap peluang dan kesempatan berhasil di ambil.”

Artikel Tag: Mohamed Salah, Antonio Conte, Jose Mourinho, Liverpool, Chelsea, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conte-tak-ingin-dihubungkan-dengan-keputusan-blunder-chelsea-jual-mo-salah
2461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini