Conte Puji Penampilan Richarlison di Kemenangan Tottenham vs Fulham

Penulis: Vina Enza
Minggu 04 Sep 2022, 18:50 WIB
Conte puji Richarlison

Richarlison saat menghadapi Fulham (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Conte mengaku senang dengan penampilan penyerang anyar Tottenham, Richarlison saat mereka menaklukkan Fulham 2-1 pada Sabtu (03/09) malam WIB. Meskipun gol perdana pemain asal Brazil tersebut dianulir karena offside, sang manajer memberi pujian padanya dengan mengatakan ia bermain dengan cara yang menakjubkan.

Richarlison mengira ia telah menyarangkan gol perdananya untuk Tottenham di kesempatan pertamanya sebagai starter dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan merayakan seraya melepas kaosnya dan diganjar kartu kuning oleh wasit Stuart Attwell.

Akan tetapi sayangnya gol tersebut dianulir karena penyerang asal Brasil tersebut dalam posisi offside. Kartu kuning tersebut merupakan yang kedua secara beruntun sebelumnya ia mendapatkannya di pertandingan melawan West Ham pada Rabu lalu.

Ia melewatkan laga perdana musim ini karena harus menjalani skorsing satu pertandingan setelah ia mengambil kembang api dan melemparkannya saat masih bermain untuk Everton di akhir musim lalu. Sedangkan di pertandingan melawan Nottingham Forest akhir pekan lalu ia dituduh tidak menghormati karena melakukan juggling untuk membuang-buang waktu dan akibatnya harus ditekel oleh Brennan Johnson.

Hal tersebut menjadi sebuah awal yang menghibur di kariernya bersama Spurs, meski masih menunggu gol perdananya, ia juga sempat melayangkan tembakan yang masih membentur mistar gawang Fulham dan usahanya tersebut mendapat pujian dari bos Antonio Conte.

“Bagi saya ia bermain dengan cara yang menakjubkan,”ujar Conte seperti dikutip Daily Mail, ia yang menjadikan Richarlison starter menggantikan Dejan Kulusevski.

“Richy telah bermain dengan baik dengan kepribadiannya, kualitasnya, ia juga menyambut umpan yang sulit.

“Saya memainkannya dalam formasi tiga pemain di lini serang dan ia telah memahami pemikiran kami tentang sepak bola dengan cepat.

“Dengan Richy yang seperti ini, saya lebih santai karena saat anda bermain setiap tiga hari sekali kadang anda harus diberi kesempatan untuk istirahat.

“Saya memutuskan untuk mengistirahatkan Deki yang telah bermain fantastik bagi kami namun kami harus memulai pertandingan di Liga Champions tiga hari lagi.”

Artikel Tag: Conte, Richarlison, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conte-puji-penampilan-richarlison-di-kemenangan-tottenham-vs-fulham
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini