Conte Protes Gol Harry Kane Yang Dianulir Kontra Chelsea

Penulis: Vina Enza
Senin 24 Jan 2022, 18:10 WIB
Conte protes gol Kane yang dianulir wasit

Harry Kane saat melawan Chelsea

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Conte mengatakan bahwa keputusan wasit untuk menganulir gol Harry Kane saat Tottenham dikalahkan Chelsea 2-0 sebagai sesuatu yang luar biasa di pertandingan lanjutan Premier League yang berlangsung pada Minggu (23/01) malam WIB di Stamford Bridge.

Harry Kane merasa telah memberikan keunggulan bagi Tottenham di babak pertama di pertandingan Minggu malam kemarin WIB melalui tembakan jarak dekatnya akan tetapi dianulir wasit karena dalam prosesnya ia dianggap mendorong Thiago Silva.

Meski nampak tidak ada kontak akan tetapi pemain asal Brasil terjatuh dengan mudahnya dan pihak Spurs marah dengan keputusan tersebut, bahkan Conte sampai melakukan protes pada wasit Paul Tierney dan ofisial keempatnya.

Dua gol di babak kedua yang dicetak oleh Hakim Ziyech dan Silva menghukum Spurs dengan kekalahan ketiga dari Chelsea di bulan ini dan mengakhiri rekor sembilan pertandingan tidak terkalahkan di Premier League yang ditorehkan manajer asal Italia tersebut.

“Pastinya hari ini sangat berat, karena cedera, memutuskan starting XI, di saat yang sama saya bangga dengan performa para pemain saya karena kami telah membuat usaha yang besar,”ujar sang manajer seperti dikutip Evening Standard.

“Di babak pertama, wasit menganulir sebuah gol dan saya menegaskan padanya karena menurut saya terkadang cara terbaik untuk memberitahu kepada wasit adalah dengan cara yang sopan untuk melihat gol seperti itu dianulir di Inggris sangat luar biasa.

“Mungkin di Italia peluangnya 50-50 tapi di Inggris sungguh luar biasa, dan juga itu sangat menyakitkan bagi saya karena kartu kuning (Japhet) Tanganga, nampaknya sebuah kesalahan bodoh, tapi tidak, sebuah kartu kuning kemudian situasi pertandingan dari awal hingga akhir.”

Artikel Tag: Conte, Tottenham, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conte-protes-gol-harry-kane-yang-dianulir-kontra-chelsea
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini