Conte Nyaris Imbangi Rekor Apik Jose Mourinho di Inter Milan

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 29 Feb 2020, 16:00 WIB
Conte Nyaris Imbangi Rekor Apik Jose Mourinho di Inter Milan

Antonio Conte/inter.it

Berita Liga Europa: Kemenangan Inter Milan atas Ludogorets di babak 32 besar Europa League, membuat Antonio Conte hampir samai catatan apik Jose Mourinho bersama il Biscione.

Kemenangan Inter Milan atas Ludogorets di Leg kedua babak 32 besar Europa League, meninggalkan banyak catatan positif bagi Antonio Conte. Menurut Opta, Conte merupakan pelatih kedua yang berhasil memberikan 11 kemenangan dari 19 pertandingan kandang bagi Nerazzurri.

Catatan positif ini hanya kalah dari mantan pelatih Inter Milan, Jose Mourinho yang berhasil memberikan 12 kemenangan dari 19 pertandingan kandang bersama La Beneamata.

"Antonio Conte telah memenangkan 11 dari 19 laga kandangnya bersama Inter Milan. Pelatih terakhir yang mampu melakukan hal tersebut dengan lebih baik adalah Jose Mourinho (12)," tulis mereka dalam unggahan akun bernama @OptaPaolo tersebut.

Jose Mourinho sendiri pernah melatih Inter Milan pada tahun 2008-2010. Bersamanya, Nerazzurri berhasil menjuarai Serie A, Coppa Italia dan menenangkan Liga Champions 2009/10. Prestasi inilah yang membuat Mourinho selalu dikenang fans Inter sebagai pelatih pemberi Treble.

Lalu bagaimana dengan Antonio Conte? Akankah pelatih 50 tahun tersebut jadi simbol dari kebangkitan Inter Milan di tengah dominasi Juventus di Serie A?

Artikel Tag: Inter Milan, Ludogorets, europa league, Antonio Conte

818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini