Conte Lega Inter Masih Bisa 'Bernafas' di Liga Champions

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 02 Des 2020, 15:15 WIB
Ekspresi Antonio Conte saat Inter menang 3-2 atas Borussia Monchengladbach di matchday kelima Liga Champions / via Getty Images

Ekspresi Antonio Conte saat Inter menang 3-2 atas Borussia Monchengladbach di matchday kelima Liga Champions / via Getty Images

Berita Liga Champions: Antonio Conte mengatakan Inter masih memiliki nafas di ajang Liga Champions setelah di matchday kelima dini hari tadi sukses menekuk Borussia Monchengladbach dengan skor tipis 3-2.

Gol pembuka dari Matteo Darmian sempat dibalas oleh brace dari Alassane Plea. Namun pada akhirnya La Benemata yang akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Romelu Lukaku juga sukses membikin dua gol yang membuat skor berakhir menjadi 3-2.

Dengan kemenangan ini, pasukan Antonio Conte pun masih memiliki asa untuk lolos ke babak 16 besar.

Hal ini bisa terjadi asalkan mereka mampu mengalahkan Shakhtar Donetsk di partai pamungkas pekan depan, sementara laga antara Real Madrid dan Borussia Monchengladbach tidak berakhir dengan hasil seri.

"Gladbach sedang dalam performa yang luar biasa baik itu di Bundesliga maupun Liga Champions," ucap Conte usai laga kepada Sky Sport Italia.

"Kami pantas mendapatkan kemenangan ini. Kami sukses mengalahkan pemuncak grup dan nafas kami pun masih ada di kompetisi ini."

"Saya berterima kasih kepada anak-anak karena mereka telah menunjukkan spirit yang luar biasa malam ini."

"Ketika mereka memiliki kemauan untuk saling membantu satu-sama lain, maka kerja sama itu akan menjadi masalah bagi siapa pun lawan yang kami hadapi."

Menutup sesi wawancara, Conte kemudian membeberkan apa yang ia lakukan kepada anak asuhnya saat Inter keteteran menghadapi Gladbach di babak pertama.

"Kebobolan gol penyeimbang di penghujung babak pertama bisa memengaruhi jalannya laga di sisa waktu yang ada," lanjut Conte.

"Kami melakukan sejumlah analisa saat turun minum, sekaligus memberi dukungan kepada para pemain."

"Saya terus meyakinkan mereka untuk kembali tampil ngotot seperti di awal-awal babak pertama dan dengan bermain seperti itu, pasti kemenangan akan datang."

"Saya senang akhirnya perkataan saya itu menjadi kenyataan. Jika anda justru memarahi para pemain di kondisi seperti itu, anda berisiko untuk kehilangan kepercayaan mereka," tutup Conte.

Artikel Tag: Inter, liga champions, Antonio Conte, Borussia Monchengladbach

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini