Conte: Latih Alexis Sanchez Harus Penuh Kesabaran

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Mar 2021, 04:07 WIB
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez (Foto: Nicolò Campo/LightRocket)

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, mengakui bahwa untuk mengembalikan performa terbaik Alexis Sanchez dibutuhkan kesabaran ekstra. Kendati demikian, sang manajer mengklaim musim ini Sanchez telah menunjukkan penampilan terbaik selama berseragam Nerazzurri.

Sejak didatangkan oleh Inter Milan dari Manchester United pada musim panas tahun 2019 yang lalu, Alexis Sanchez belum juga terlihat menunjukkan performa terbaiknya di atas lapangan. Selain kerap bolak-balik ruang perawatan, sang pemain diklaim banyak pihak belum juga menunjukkan konsistensi permainan. Termasuk di musim ini.

Menanggapi anggapan tersebut, Antonio Conte justru memiliki penilaian yang berbeda. Sang manajer menilai Sanchez telah menunjukkan perkembangan dan di musim diklaimnya sebagai musim terbaik sang pemain sejak berseragam Nerazzurri. Meski demikian, Conte tak menampik bahwa dirinya membutuhkan kesabaran ekstra untuk membuat Sanchez menjadi pemain yang benar-benar diandalkan oleh timnya.

"Ia sekarang berada dalam kondisi psikofisik terbaiknya semenjak datang ke Inter," ujar Conte dilansir dari laman resmi Inter.

"Kesabaran menjadi hal penting yang diperlukan kedua pihak namun saat ini, ia berada dalam performa terbaiknya sebagai pemain Nerazzurri. Saya mulai melihat jati diri Alexis yang lama dan ia pantas mendapatkan pujian karena hal tersebut."

"Ia tahu bahwa ada dua pemain di depannya yang tampil dengan sangat baik, dalam diri Lautaro dan Lukaku, namun mereka juga sadar bahwa ada seorang pemain yang ingin mendapatkan posisi inti di belakang mereka dan dapat memberikan kami dorongan yang penting hingga akhir musim," pungkasnya.

Artikel Tag: Alexis Sanchez, Inter Milan, Antonio Conte

762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini