Conte Komentari Kemenangan Susah Payah Tottenham vs Marseille

Penulis: Vina Enza
Kamis 08 Sep 2022, 08:15 WIB
Conte komentari kemenangan Tottenham vs Marseille

Rucharlison merayakan golnya ke gawang Marseille (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Antonio Conte mengomentari kemenangan susah payah yang diraih oleh Tottenham atas Marseille dengan skor 2-0 di pertandingan perdana penyisihan Grup D yang berlangsung pada Rabu (07/09) malam waktu setempat.

Tim tamu Marseille berbekal rekor tidak terkalahkan di Ligue 1, mereka menurunkan formasi tiga pemain belakang dan bek sayap dan bertahan satu lawan satu yang membuat Tottenham kesulitan untuk menembus pertahanan mereka.

Di babak kedua tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah Chancel Mbemba diganjar kartu merah akibat pelanggaran kerasnya pada Son Heung-min. Akan tetapi Spurs baru bisa mencetak gol di menit ke-75 melalui Richarlison yang menyambut umpan silang Ivan Perisic. Pemain asal Brasil tersebut menggandakan keunggulan tuan rumah lima menit kemudian kali ini dengan memanfaatkan umpan silang Pierre-Emile Hojbjerg.

“Ini pertandingan yang sangat berat namun kami sudah mengetahuinya dan saat kami mempersiapkannya melalui rekaman video dan juga di lapangan kami sangat memahami bahwa laga akan sangat berat,”ujar Conte via laman resmi klub.

“Kita membahas mengenai sebuah tim yang sangat kuat secara fisik, mereka bemain satu lawan satu dan mencoba memenangkan setiap duel.

“Menurut saya di babak pertama kami sedikit kesulitan di duel-duel seperti ini dan mungkin hanya sekali kami menguasai bola dan menyerang area mereka dan tembakan dari Harry. Di babak kedua kami bermain dengan lebih baik, memulainya dengan sangat baik dengan situasi seperti ini, Sonny menyerang di area mereka dan kartu merah, permainan kemudian berubah, setelah ini kami menciptakan peluang.

“Saya juga mencoba membantu tim dengan melakukan pergantian pemain terutama dengan Deki untuk bermain sangat melebar dan menciptakan peluang satu lawan satu di satu sisi dan satu lawan satu dengan Ivan, di sisi lain untuk membuat para striker tetap berada dalam permainan.

“Lalu kami mengganti dua bek tengah dengan Ben Davies dan Japhet Tanganga karena saat itu kami harus menekan, dan kami tampil baik untuk memanfaatkan situasinya.

“Saya sangat senang untuk Richarlison, pemain layak menikmati malam ini, ia seorang yang sangat baik, seorang pejuang, saya sangat menyukainya. Pada akhirnya kami mendapatkan tiga poin dan itu sangat penting bagi kami untuk memulai kompetisi ini dengan cara yang terbaik.”

Artikel Tag: Conte, Tottenham, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conte-komentari-kemenangan-susah-payah-tottenham-vs-marseille
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini