Conte Bermasalah, Inter Incar Allegri atau Pochettino?

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Agu 2020, 19:15 WIB
Conte Bermasalah, Inter Incar Allegri atau Pochettino?

Pochettino dan Allegri dirumorkan akan menjadi pengganti Conte di Inter (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Kabar yang berkembang deras di Italia setelah aksi marah-marah dari Antonio Conte adalah Inter Milan sedang mempertimbangkan Massimiliano Allegri atau Mauricio Pochettino sebagai suksesor.

Conte seharusnya merasa puas setelah berhasil menaklukan Atalanta dengan skor 2-0 pada pertandingan penutup Serie A 2019/2020 pada hari Sabtu (1/8) lalu, yang membuat mereka mengakhiri musim dengan torehan 82 poin, menyamai torehan tim asuhan Jose Mourinho pada musim 2009/2010 silam.

Namun pernyataan Conte seusai pertandingan yang menyerang para petinggi klub, mengklaim bahwa mereka tidak memberikan perlindungan sama sekali kepada dirinya dan tim dari serangan media, membuatnya berada dalam posisi yang tidak menguntungkan.

Kini, berdasarkan warta dari Sky Sport ItaliaSport MediasetLa Gazzetta dello SportTuttosport, dan Corriere dello Sport, keretakan yang disebabkan oleh pertikaian antara Conte dan Inter tersebut sudah telanjur terlalu besar.

Meskipun tidak mungkin dipecat, terutama karena Inter akan diwajibkan untuk menanggung gaji 12 juta euro (207 miliar rupiah) per musim jika Conte dibebastugaskan, namun sang juru taktik dikabarkan akan bersedia untuk memutus kontrak lebih awal setelah hanya satu musim menjabat.

Sebagai alternatifnya, I Nerazzurri dikabarkan sedang mempertimbangkan Massimiliano Allegri, yang sukses menangani Juventus selama lima musim setelah dipilih menjadi suksesor Conte di Turin.

Terlebih, Giuseppe Marotta, CEO Inter saat ini, merupakan sosok yang membawanya ke Juventus pada saat itu. Jadi mereka memiliki hubungan yang sangat baik, dengan Allegri kini sudah berstatus tanpa klub setelah kontraknya kadaluarsa dengan Juventus pada 30 Juni lalu.

FCinternews dan Tuttosport kemudian merilis satu nama yang lebih menarik, yaitu Mauricio Pochettino, yang sudah tidak bekerja sejak dipecat oleh Tottenham Hotspur pada bulan November tahun lalu.

Baru-baru ini, sang pelatih asal Argentina itu juga pernah menyatakan kesediaannya untuk ambil pekerjaan di luar Inggris, seperti dari Italia, Prancis dan Spanyol dalam wawancaranya dengan El Pais.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino

435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini