Conte Beri Peluang Pada Dele Alli Untuk Bersinar Kembali di Tottenham

Penulis: Vina Enza
Minggu 07 Nov 2021, 12:59 WIB
Conte beri kesempatan Dele Alli

Dele Alli dijanjikan kesempatan bersinar oleh Conte (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Conte mengungkapkan akan memberikan kesempatan pada Dele Alli untuk bersinar kembali di Tottenham. Gelandang asal Inggris tersebut menjadi salah satu pemain bintang terpinggirkan di era manajer sebelumnya, Jose Mourinho dan Nuno Espirito Santo.

Antonio Conte menjanjikan untuk memberi kesempatan pada Dele Alli untuk membangkitkan kembali kariernya di Tottenham. Sang manajer menyaksikan sendiri betapa bagusnya penampilan sang gelandang saat ia mencetak dua gol ke gawang Chelsea yang mengakhiri 13 kemenangan beruntun mereka di Premier League musim 2016/17, di mana manajer asal Italia tersebut sukses meraih gelar juara.

Performa yang ditunjukkan oleh Alli semakin memperkuat statusnya sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa, tapi kariernya menurun sejak saat itu, Jose Mourinho dan Nuno Espirito Santo sama-sama menyingkirkannya dari skuat terkuat mereka.

Namun kedatangan Conte pekan ini dapat memberikan harapan bagi pemain 25 tahun dan pemain terpinggirkan lainnya seperti Harry Winks peluang untuk membangkitkan karier mereka.

“Saya ingat dengan jelas saat kami menghadapi Tottenham dulu, terutama di satu pertandingan saat kami kalah setelah 13 kemenangan beruntun dan Dele mencetak dua gol,”ujar sang manajer via The Independent.

“Tapi itu di masa lalu, saat ini adalah masa kini dan pastinya Dele adalah seorang pemain yang memiliki potensi luar biasa, secara fisik ia kuat dan sangat bagus.

“Pastinya saya memberikan padanya kemungkinan untuk menunjukkan bahwa ia mempunyai talenta, di saat yang sama saat saya memilih starting IX yang menurut saya bisa memberikan kemenangan pada tim, hal yang sama saya lakukan saat melakukan perubahan di saat pertandingan.

“Saya terbuka untuk setiap pemain di Tottenham, yang paling penting mereka menunjukkan pada saya bahwa mereka layak diberikan kesempatan untuk bermain.

“Pintu terbuka untuk semua pemain, pikiran pertama saya adalah mencoba dan memberikan pada mereka situasi terbaik guna menunjukkan talenta mereka, namun selanjutnya mereka harus menunjukkan pada saya bahwa saya yakin memberikan mereka sebuah kesempatan dan membalasnya.

“Untuk semua pemain, setiap pemain, saat ini kami memulai dari nol, ada pelatih baru, saya mengatakan pada setiap pemain, bukan hanya Dele saja untuk menunjukkan pada saya mereka layak bermain sejak awal dan saya akan memberikan anda kesempatan untuk menjadi starter.”

Conte akan menghadapi tim besutan Rafael Benitez di Goodison Park di mana manajer asal Spanyol tersebut di bawah tekanan setelah hanya mengumpulkan satu poin saja dari empat pertandingan terakhir.

Artikel Tag: Conte, Dele Alli, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conte-beri-peluang-pada-dele-alli-untuk-bersinar-kembali-di-tottenham
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini