banner babe

Common Goal dan Momen Ajaib Jurgen Klopp

Penulis: Dwi Prima
Selasa 15 Okt 2019, 19:26 WIB
Common Goal dan Momen Ajaib Jurgen Klopp

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp membuat pengumuman luar biasa ketika tampil di panggung gedung opera Teatro alla Scala di Milan bulan lalu.

Manajer Liverpool ada di sana untuk menerima penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA sebagai pengakuan atas keberhasilannya bersama klub selama musim 2018-19.

Tetapi pria Jerman itu juga menggunakan momen pribadinya untuk mengekspresikan sesuatu yang dia yakini lebih layak mendapat perhatian.

Sejak hari itu, ia menjadi bagian Common Goal, gerakan yang telah melihat sejumlah tokoh sepak bola terkenal menyisihkan satu persen dari pendapatan mereka kepada organisasi non-pemerintah, untuk perubahan sosial yang positif di seluruh penjuru dunia.

"Saya ingin menggunakan tahap ini untuk mengatakan satu hal: ini adalah hadiah individu, saya tidak 100 persen memahami hadiah individu tetapi saya mengerti karena saya di sini untuk banyak orang," kata Klopp.

"Kita semua berada di sisi kehidupan yang benar-benar baik, itu sebabnya kita ada di sini. Tetapi ada orang-orang di luar sana yang tidak memiliki situasi yang persis sama dan saya sangat bangga dan senang bahwa saya dapat mengumumkan mulai hari ini tentang saya anggota keluarga Common Goal."

Bos Liverpool menginspirasi banyak bintang sepak bola di La Scala, tetapi pertemuannya dengan seorang pria, dua jam sebelum upacara dimulai, mungkin lebih penting.

"Itu adalah percakapan yang kami lakukan sebelumnya," kata CEO Common Goal, Jurgen Griesbeck melalui telepon dari kantor pusat organisasi di Berlin.

“Kami datang bersama ketika Jurgen bergabung dengan Common Goal, satu atau dua bulan sebelumnya, tetapi kami jelas tidak tahu apakah dia akan memenangkan penghargaan dan memiliki kesempatan untuk pidato penerimaan.

“Kami bertemu untuk pertama kalinya pada hari itu, dua jam atau lebih sebelum acara. Pada akhirnya, Jurgen sangat spontan, ia mengatakan apa yang ia ingin katakan. Itu tidak pasti sampai saat-saat terakhir, tetapi kemudian dia merasa ingin mengatakannya, dan kami sangat bangga pada saat itu."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Jurgen Klopp

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini