Comeback vs Mainz, Pelatih Bayern Munich: Kami Memaksakan Diri untuk Menang

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Jan 2021, 03:00 WIB
Hans Flick Ungkap Rahasia Kemenangan Bayern Munich vs Mainz 05

Hans Flick (Sumber: Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil memenangkan laga pekan ke-14 Bundesliga dengan melumat FC Mainz 05 dengan skor meyakinkan 5-2 di Allianz Arena, Senin (04/01) dini hari WIB. Pada laga itu mereka melakukan comeback setelah tertinggal dua gol.

Sebagai tim tamu, FC Mainz 05 berhasil unggul dua gol terlebih dahulu setelah Jonathan Burkardt dan Alexander Hack mencetak gol masing-masing pada menit ke-32 dan 44. Bruntung, di babak kedua Bayern mampu bangkit dengan mencetak lima gol sekaligus, masing-masing melalui Joshua Kimmich (50)’, Leroy Sane (55’), Niklas Sule (70’), dan dua gol dari Robert Lewandowski (76’, 83’).

Setelah pertandingan, pelatih Bayern Munich, Hans Flick mengungkapkan bahwa mentalitas yang kuat adalah kunci keberhasilan timnya memenangkan pertandingan ketat tersebut.

“Perubahan yang kami buat di babak kedua membuat kami bermain bagus,” ucap Hans Flick, dilansir dari laman resmi klub.

“Kami memiliki satu atau dua peluang, tetapi lawan kami juga berbahaya di lini pertahanan. Kami ingin tampil lebih baik di babak kedua. Setelah itu, kami memainkan sepak bola yang sangat bagus dan menggunakan kekuatan mental kami untuk memaksakan kemenangan. Kita semua tahu babak pertama tidak seperti yang kami pikirkan,” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munich berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Bundesliga dari RB Leipzig dengan koleksi 33 poin dari 14 pertandingan, unggul 2 poin dari Die Rotten Bullen yang berada di urutan kedua klasemen.

Artikel Tag: Bayern Munich, Hans Flick

1054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini