Comeback Nice Kejutkan Lyon Dalam Drama Sepuluh Menit Terakhir

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 26 Okt 2021, 04:00 WIB
Comeback Nice kejutkan Lyon

Comeback Nice kejutkan Lyon (Foto: soccerhighlights.net)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Nice bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Lyon 3-2 di Allianz Riviera pada Minggu (25/10) ketika pemain pengganti Evann Guessand mencetak gol senior pertamanya pada perpanjangan waktu untuk meraih kemenangan.

Nice mencetak tiga gol dalam rentang waktu dua belas menit setelah Lyon memimpin 2-0. Kemenangan ini membawa tim asuhan Christophe Galtier ke posisi tiga di klasemen, terpaut sembilan poin dari pemimpin klasemen Paris Saint-Germain.

“Kami menunjukkan kepada diri kami sendiri bahwa kami mampu, 1-0, 2 -0, bahkan dengan 10 menit tersisa, untuk kembali ke permainan, ini adalah pelajaran yang berharga,” kata kapten Nice Dante.

"Kami membuat orang terkejut hari ini, bukan dengan skor, tetapi lewat sikap, perilaku dan reaksi kami. Itu sangat bagus, saya harap kami bisa terus seperti itu sampai akhir musim," tambahnya.

Lyon memimpin 2-0 hingga menit 68 lewat gol dari Karl Toko Ekambi dan Houssem Aouar. Comeback tuan rumah dimulai pada 10 menit menjelang berakhirnya laga di mana bek kiri Youcef Atal berhasil menjebol gawang Anthony Lopes. Lima menit kemudian, bek kiri Lyon Tino Kadewere diganjar kartu merah karena melanggar Melvin Bard. Nice berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Andy Delort empat menit setelah insiden kartu merah. Tuan rumah memastikan kemenangannya dua menit setelah memasuki perpanjangan waktu selepas sepakan Guessand tidak mampu dibendung oleh Lopes.

“Mental kami kurang. Kami telah mengatur permainan dengan tenang. Kami telah unggul dengan dua gol. Kami harus memenangkan pertandingan seperti ini. Ada banyak hal negatif di akhir pertandingan. Seharusnya kami bisa menunjukkan harga diri kami. Ada peluang besar untuk naik ke tiga besar hari ini. Kita harus bangkit kembali meski itu akan sulit. Pengalaman bukanlah segalanya. Setelah kartu merah Tino, kami harus bekerja keras dan fokus," ujar Lopes.

Artikel Tag: Lyon, Nice, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/comeback-nice-kejutkan-lyon-dalam-drama-sepuluh-menit-terakhir
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini