Comeback! Manchester City Kejutkan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Penulis: Rei Darius
Kamis 27 Feb 2020, 05:45 WIB
Comeback! Manchester City Kejutkan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Kevin De Bruyne bikin Real Madrid tersungkur (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Manchester City menghadirkan kejutan untuk publik Santiago Bernabeu, saat bangkit dari ketertinggalan dan menang dengan skor 2-1 atas Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Meski tampil dengan lebih baik pada sebagian besar laga, namun City nampak akan menelan kekalahan ketika Isco membuat Madrid unggul pada awal babak kedua. Namun sepasang gol dari Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne mengentaskan ekspektasi tersebut.

The Citizens seharusnya bisa unggul ketika laga baru berjalan 21 menit, namun, setelah dipermainkan oleh De Bruyne, Jesus gagal untuk memperdaya Thibaut Courtois.

Tandukkan Karim Benzema berpeluang untuk membuat Madrid unggul pada menit ke-30, namun Ederson sukses menyelamatkan gawangnya dengan brilian, selagi Vinicius Junior gagal memanfaatkan bola muntah.

Man City harus kehilangan Aymeric Laporte pada menit ke-33, dan Sergio Ramos kemudian mementahkan peluang bagi Jesus mencetak gol pembeda sesaat menjelang jeda turun minum.

Courtois harus berjibaku untuk menggagalkan peluang dari Riyad Mahrez, namun Madrid sukses membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-60, ketika Nicolas Otamendi kehilangan bola dan Vinicius berhasil memenangkan duel kontra Kyle Walker, serta memberikan bola yang diselesaikan dengan sempurna oleh Isco.

Ketika tuan rumah berusaha keras mencetak gol kedua, Pep Guardiola menurunkan Raheem Sterling dan kemudian De Bruyne beraksi di kotak penalti dan mengirimkan umpan yang sukses ditanduk oleh Jesus untuk menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-78.

Hanya lima menit berselang, City berhasil membalikkan kedudukan ketika wasit menghadiahkan penalti karena Dani Carvajal melanggar Sterling, dan De Bruyne, yang maju sebagai eksekutor, tidak melaksanakannya dengan cacat.

Keadaan semakin memburuk bagi Madrid pada pengujung laga karena Ramos menerima kartu merah setelah menjatuhkan Jesus di daerah dekat penalti. Beruntung mereka tidak tertinggal makin jauh yang bisa makin memberatkan situasi saat bertandang ke Etihad Stadium pada leg kedua 17 Maret mendatang.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramose, F. Mendy; Modric (Vazquez 84'), Casemiro, Valverde; Isco (Jovic 84'), Benzema, Vinicius (Bale 75').

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Otamendi, Laporte (Fernandinho 33'), B. Mendy; Gundogan, Rodri; Mahrez, De Bruyne, Bernardo Silva (Sterling 73'); Jesus.

Artikel Tag: Manchester City, Real Madrid, liga champions

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini