Comeback Kontra Persebaya Surabaya, PSM Makassar Raih Kemenangan Perdana

Penulis: Dayat Huri
Minggu 19 Sep 2021, 08:30 WIB
Pertandingan Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar

Pertandingan Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar meraih kemenangan perdananya di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah berhasil comeback dan menaklukkan Persebaya Surabaya 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/9).

Persebaya Surabaya yang langsung tampil agresif sejak awal laga langsung memberikan ancaman lewat tendangan Syaifuddin, namun masih mampu diselamatkan Syaiful Syamsuddin.

Bajul Ijo akhirnya mampu mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke-20. Adalah Jose Wilkson yang sukses mencatatkan namanya di papan skor, dia dengan cerdik mampu mencuri bola dari pemain bertahan PSM Makassar sebelum akhirnya dengan mudah mengelabuhi penjaga gawang. Skor berubah 1-0.

Gol itu mengangkatkan kepercayaan diri Rachmat Irianto dan kawan-kawan semakin bernafsu unuk menambah keunggulangan. PSM Makassar yang tetap bermain disiplin akhirnya mendapat peluang emas, setelah wasit memberikan hadiah penalti karena pemain Persebaya Surabaya dinilai melanggar Anco Jansen di dalam kotak terlarang.

Anco Jansen sendiri yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membuat skor kembali sama kuat 1-1 pada menit ke-31.

Hanya berselang enam menit kemudian, pemain asal Belanda itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini lewat tendangan bebasnya yang tak mampu dihalau oleh Ernando Ari. Skor berubah 1-2 untuk keunggulan Juku Eja.

Lini belakang Bajul Ijo semakin kewalahan menghadapi permainan cepat anak-anak Makassar. Hal itu terbuktik ketika pada menit ke-39, Yakob Sayuri berhasil mencetak gol ketiga untuk timnya. Paruh pertama ditutup dengan keunggulan 1-3 PSM Makassar.

Keluar dari kamar ganti, Persebaya Surabaya kembali menunjukkan agresifitasnya untuk dapat mengejar ketertinggalan. Salah satu peluang terbaik yang didapat adalah lewat tendangan Jose Wilkson pada menit ke-68. Sayang, bola hasil tendangannya masih belum menemui sasaran.

PSM Makassar yang memilih fokus menjaga lini pertahanan hanya beberapa kali memberikan ancaman lewat skema serangan balik. Dan sampai wasit meniup tanda berakhirnya laga, skor 1-3 untuk keunggulan Juku Eja tidak berubah.

Itu jadi kemenangan pertama bagi Rasyid Bakrie dan kawan-kawan di Liga 1 2021/2022, setelah di dua laga sebelumnya selalu bermain imbang dengan skor identik 1-1.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/comeback-kontra-persebaya-surabaya-psm-makassar-raih-kemenangan-perdana
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini