Comeback Kontra Barito Putera, Bhayangkara FC Tutup Seri 1 Dengan Sempurna

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Okt 2021, 22:45 WIB
Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva merayakan golnya ke gawang Barito Putera

Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva merayakan golnya ke gawang Barito Putera/foto dok Bhayangkara FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC sukses menutup seri pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan sempurna, usai menaklukkan Barito Putera 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (3/10) malam WIB.

Tambahan tiga angka di pertandingan terakhir seri pertama itu membuat Bhayangkara FC kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 16 poin, unggul empat poin dari Bali United yang menghuni posisi runner up.

Pada pertandingan terakhir di seri pertama itu, The Guardian sebenarnya tidak mengawali laga dengan cukup baik. Mereka bahkan sudah tertinggal ketika pertandingan baru memasuki menit ke-12 lewat aksi Rafael Oliviera yang mengoptimalkan umpan Beny Oktavianto untuk membawa Barito Putera unggul 1-0.

Tim asuhan Paul Munster itu kemudian kemudian merespon gol lawan tersebut dengan lebih meningkatkan intensitas serangan. Namun, ketatnya lini pertahanan tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu menyulitkan Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-0 untuk keunggulan Barito Putera bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC langsung tancap gas dan berhasil mencetak gol pertama lewat aksi gelandang asing Renan Silva pada menit ke-56 untuk merubah skor menjadi 1-1.

Skor sama kuat itu membuat pertandingan menjadi semakin menarik. Dan pada menit ke-75, The Guardian berbalik unggul, setelah Ezechiel N'Douassel sukses mengeksekusi tendangan penalti. Bhayangkara FC berbalik unggul 2-1.

Penyerang timnas Chad itu kemudian memperlebar keunggulan timnya pada menit ke-79, menerima umpan sempurna dari Putu Gede, dia dengan mudah mencetak gol keduanya sekaligus mengubah skor menjadi 3-1.

Di sisa waktu, Barito Putera mencoba mencari gol untuk memperkecil ketertinggalan. Upaya mereka kemudian membuahkan hasil pada menit ke-84 melalui aksi Muhammad Luthfi Kamal. Namun gol itu tak mampu menghindarkan Laskar Antasari dari kekalahan dengan skor 2-3.

Artikel Tag: Bhayangkara FC, Liga 1, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/comeback-kontra-barito-putera-bhayangkara-fc-tutup-seri-1-dengan-sempurna
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini