Codacons Minta Duel Milan Kontra Spezia Diulang

Penulis: Nur Afifah
Rabu 19 Jan 2022, 00:43 WIB
AC Milan vs Spezia

AC Milan vs Spezia (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Codacons dikabarkan meminta agar pertandingan Serie A antara AC Milan dan Spezia Selasa (18/1) dini hari kemarin di San Siro dimainkan ulang.

Laga kontra Spezia telah diwarnai kontroversi wasit yang membuat Rossoneri kehilangan tiga poin lantaran wasit Marco Serra meniup peluit terlalu awal atas pelanggaran yang terjadi pada Ante Rebic pada masa injury time saat kedudukan masih imbang 1-1 sebelum Junior Messias mencetak gol yang akan membuat skor menjadi 2-1.

Codacons kini turut bersikap atas insiden tersebut dan mereka telah meminta secara resmi untuk mengulang pertandingan. Asosiasi ternama tersebut mengatur pengguna dan konsumen dan mereka pun mempublikasikan catatan yang mereka secara formal meminta Lega Serie A mengulang laga tersebut lantaran kesalahan yang berakibat fatal pada semua pihak terlibat.

"Milan-Spezia dikondisikan oleh kesalahan teknsi yang sangat serius wasit. Tak diragukan lagi insiden tersebut telah merugikan fans dan kompetisi sepak bola secara teratur," ujar mereka.

Presiden Codacons Marco Donzelli menyatakan: "Kami akan secara formal meminta FIGC untuk mengulang pertandingan, demi melindungi jalannya kompetisi olahraga reguler dan fans, yang memiliki hak menghadiri pertunjukan olahraga yang bebas dari kesalahan teknis.

Aturan sendiri menyebutkan adanya kemungkinan tersebut jika wasit mengakui kesalahan teknis, namunyang menyusun kesalahan seperti itu tidak jelas dan mengulang pertandingan akan menjadi preseden yang berani dan berbahaya.

Menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport, laga Milan kontra Spezia tidak bisa diulan dan bahkan tidak bisa merujuk pada gol yang dianulir mengingat Messias secara teknis mencetak gol setelah wasit meniup peluit pelanggaran.

Artikel Tag: Milan, Spezia, Codacons

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/codacons-minta-duel-milan-kontra-spezia-diulang
4832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini