Cobaan Terus Datang Menimpa Bayern, Kini Alphonso Davies Sakit Jantung

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 15 Jan 2022, 03:30 WIB
Alphonso Davies

Alphonso Davies (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kembali harus menerima kenyataan pahit. Setelah sebelumnya banyak pemain yang harus absen karena terinfeksi virus corona, kini mereka juga harus menerima kenyataan bahwa Alphonso Davies tengah menderita peradangan otot jantung.

Hal itu diketahui setelah pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsman, mengungkapkannya dalam konferensi pers jelang laga melawan FC Koln. Ia menyebut bahwa bek sayap muda asal Kanada itu menderita miokarditis. Dikutip dari laman Halo Doc, miokarditis adalah penyakit berupa peradangan yang terjadi pada miokardium atau otot jantung, yang mana peradangan ini umumnya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.

“Alphonso Davies memiliki tanda-tanda miokarditis ringan setelah terinfeksi korona. Memang tidak terlalu parah, tapi dia akan absen selama beberapa minggu ke depan karena butuh waktu untuk sembuh,” ucap Julian Nagelsmann, dikutip dari laman TZ.

“Pemicunya berbeda-beda. Infeksi virus yang tinggi sering menjadi alasannya. Kemungkinan besar itu berasal dari virus corona, tetapi 100 persen jelas (Davies menderita miokarditis),” lanjut arsitek berusia 34 tahun tersebut.

Dengan demikian, Alphonso Davies bukan pemain Bayern Munich pertama yang harus merasakan efek samping dari virus corona. Sebelumnya ada nama Joshua Kimmich, di mana gelandang Bayern dan Timnas Jerman itu harus menderita infiltrasi atau kemunculan bercak-bercak putih pada paru-parunya, yang membuatnya harus absen lebih lama dari lapangan hijau.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cobaan-terus-datang-menimpa-bayern-kini-alphonso-davies-sakit-jantung
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini