Clement Lenglet Siap Pimpin Pertahanan Barcelona di Tengah Ketiadaan Pique

Penulis: Rei Darius
Selasa 24 Nov 2020, 11:27 WIB
Clement Lenglet jadi pemain penting Barcelona di tengah ketiadaan Gerard Pique.

Clement Lenglet siap gantikan Gerard Pique di Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Clement Lenglet mengatakan bahwa dia merasa siap untuk memimpin lini pertahanan Barcelona, setelah Gerard Pique mengalami cedera dan akan absen pada sebagian besar musim ini.

Sang defender berusia 33 tahun itu harus meninggalkan lapangan Estadio Wanda Metropolitano dengan terpincang-pincang, setelah bertabrakan dengan Angel Correa saat Barca ditaklukan dengan skor 0-1 oleh Atletico Madrid.

Gerard Pique kemudian didiagnosa mengalami kerusakan medial dan ligamen anterior (ACL), dan kini ia diprediksi akan absen panjang selama berbulan-bulan, mungkin baru kembali ke lapangan pada akhir musim.

Dalam pertandingan yang sama, Sergi Roberto juga mengalami cedera paha dan kini akan menepi setidaknya selama dua bulan, membuat pelatih Ronald Koeman berhadapan dengan krisis di lini pertahanan.

Keberadaan Clement Lenglet kini menjadi lebih penting daripada sebelumnya bagi Barcelona, yang sedang berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan, dan dia siap mengawalinya pada laga kontra Dynamo Kiev di Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB.

"Ketiadaan Pique adalah kerugian yang besar karena dia sudah bermain bagi kami selama bertahun-tahun dan itu sangat berdampak kepada kami, saya bukanlah orang yang harus menjawab [tentang peran saya] karena pelatih yang menentukan tim," kata sang defender asal Prancis dalam konferensi pers, Senin (23/11) kemarin.

"Saya merasa siap untuk tim setelah dua tahun di sini, jadi saya mengelolanya dengan lebih baik di klub dan lingkungannya, namun itu adalah keputusan pelatih untuk memilih tim."

Barcelona akan mengunci tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions jika mampu menang atas Dynamo Kiev pada laga ini, setelah menyapu bersih kemenangan pada tiga pertandingan pembuka di Grup G.

Artikel Tag: clement lenglet, Barcelona, Gerard Pique, liga champions, Dynamo Kiev

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini