banner babe

Clement Lenglet Minta Publik Bersabar Soal Ansu Fati

Penulis: Rei Darius
Minggu 15 Sep 2019, 11:30 WIB
Clement Lenglet Minta Publik Bersabar Soal Ansu Fati

Ansu Fati tuai pujian dahsyat dari publik Camp Nou (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Clement Lenglet meminta agar publik tidak terlalu berlebihan kepada Ansu Fati setelah performa gemilangnya berhasil membawa Barcelona menang dengan skor 5-2 atas Valencia.

Sang striker berusia 16 tahun itu baru melakoni debutnya bersama La Blaugrana pada tiga pekan lalu kontra Real Betis, sebelum mencetak gol pertamanya sepekan kemudian kontra Osasuna.

Kebintangannya berlanjut pada hari Sabtu (14/9) kemarin di Camp Nou, dengan Fati menyarangkan satu gol dan memberikan satu assist dalam waktu hanya tujuh menit, menjadikannya pemain termuda yang pernah melakukan hal itu pada satu pertandingan La Liga selama abad ke-21 ini.

Dia digantikan oleh Luis Suarez pada menit ke-60, dengan sang striker asal Uruguay itu mencetak dwigol, ditambah masing-masing satu gol dari Frenkie de Jong dan Gerard Pique untuk memastikan kemenangan untuk skuat asuhan Ernesto Valverde.

Ditanyakan tentang sensasi yang diciptakan oleh Fati, defender andalan Barca, Lenglet, memberikan pujian kepada sang penyerang remaja namun mendesak agar publik tidak terlalu terbawa suasana.

"Dia baru berusia 16 tahun dan kami harus bersabar tentangnya," ucap Lenglet kepada Movistar. "Memang benar bahwa dia telah memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan bermain yang diberikan kepadanya dan dia adalah bocah yang pantas mendapatkannya.

"Saya bahagia untuknya, namun kami harus memberikannya waktu karena dia masih berusia 16 tahun dan keadaan bisa berubah dengan cepat. Saya berharap itu tidak cepat berganti, namun kami harus mengurusnya dengan baik. (Saya akan menyarankannya) untuk mendengarkan orang dan bekerja keras sebab bermain untuk Barca sangatlah sulit."

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, clement lenglet

1018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini