banner babe

Clement Lenglet Dukung Penundaan Laga El Clasico

Penulis: Rei Darius
Minggu 20 Okt 2019, 22:45 WIB
Clement Lenglet Dukung Penundaan Laga El Clasico

Clement Lenglet tidak keberatan laga El Clasico ditunda (Image: Squawka)

Berita Liga Spanyol: Defender Barcelona, Clement Lenglet, mengklaim bahwa keputusan untuk menunda pertandingan El Clasico pada pekan depan adalah langkah yang diperlukan, setelah kerusuhan di Catalunya.

La Blaugrana tidak akan menjamu Real Madrid pada lanjutan La Liga pekan depan dan sang pemain tim nasional Prancis itu berpikir bahwa melangsungkan laga pada lain hari adalah langkah yang tepat.

"Saya baru tinggal di Catalunya dalam beberapa tahun terakhir, jadi saya tidak bisa berkata banyak," ujar Lenglet ketika ditanyakan mengenai El Clasico setelah kemenangan 3-0 atas Eibar pada hari Sabtu (19/10) kemarin.

"Masalah yang ada di Barcelona pada saat ini berarti kami harus menunda pertandingan dan itu adalah opsi terbaik, namun keputusan tersebut ditentukan oleh mereka yang berwenang di La Liga dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Saya bersedia untuk memainkan El Clasico pada lain hari. Kami harus bermain kapanpun itu ditentukan."

Keputusan untuk menunda pertandingan ini terjadi setelah terjadinya kerusuhan di Barcelona yang disulut oleh demonstrasi menuntut pembebasan sembilan orang politisi dan aktivis pro-kemerdekaan Catalunya.

Kesembilan politisi dan aktivis tersebut terlibat dalam referendum untuk memerdekakan Catalunya pada tahun 2017 silam dan dijatuhi vonis penjara 9 hingga 13 tahun yang baru saja diumumkan pada hari Senin (14/10) lalu.

Konflik di Barcelona adalah pertikaian antara bangsa Catalunya dan Spanyol, dan lantaran Real Madrid adalah klub yang merepresentasikan Spanyol, maka melaksanakan El Clasico pada waktu dekat ini akan menjadi hal yang bermasalah menghadapi Barcelona yang merupakan perwakilan Catalunya.

Artikel Tag: clement lenglet, Barcelona, El Clasico

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini