Claudio Ranieri Kenang Momen Melatih AS Roma Musim Lalu

Penulis: Dian WJ
Jumat 14 Feb 2020, 14:00 WIB
Claudio Ranieri Kenang Momen Melatih AS Roma Musim Lalu

Claudio Ranieri

Berita Liga Italia - Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri baru-baru ini bercerita soal momen di kala dirinya melatih AS Roma musim lalu. Mantan pelatih Leicester City tersebut ditunjuk untuk menukangi I Giallorossi pada bulan Maret 2019 guna menggantikan posisi Eusebio Di Francesco yang didepak akibat serangkaian hasil buruk tim kala itu.

Ranieri dipercaya oleh manajemen AS Roma untuk menangani tim hingga akhir musim di mana terdapat klausul kesepakatan kontraknya akan diperpanjang apabila Roma sukses menempati posisi empat besar klasemen akhir, alias mendapatkan tiket lolos ke Liga Champions.

Sayangnya, di akhir musim AS Roma hanya mampu finis di peringkat enam yang artinya masa kerja Ranieri di Olimpico Stadium tak lagi diperpanjang. Kini, pelatih berusia 68 tahun tersebut melanjutkan karirnya dengan menangani tim Serie A lainnya, yakni Sampdoria. Walau sudah berganti klub, Ranieri bercerita soal alasan kenapa ia menerima pinangan AS Roma di pertengahan musim lalu.

"Pada bulan Maret, saya hanya akan menerima Roma. Faktor sebagai pendukung Roma dalam diri saya yang membuat saya mengatakan ya," tutur Ranieri dikutip dari Football-Italia.

“Saya tahu saya hanya punya sedikit waktu dan saya perlu memulihkan kembali tim dan lingkungan."

“Para penggemar yang fantastis, memberi saya andil besar. Saya tahu bahwa jika kami tidak mencapai Liga Champions, saya tidak akan mendapatkan kesepakatan baru," jelasnya.

AS Roma sendiri kini ditangani oleh pelatih berkebangsaan Portugal yang sebelumnya menukangi Shaktar Donetsk, Paulo Fonseca.

Artikel Tag: Claudio Ranieri, AS Roma, Sampdoria

1234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini