Claudio Ranieri Kenang Masa-Masa Bertugas di Leicester City

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 30 Sep 2022, 20:33 WIB
Claudio Ranieri mengenang masa-masa indahnya saat bertugas menangani Leicester City beberapa musim silam / via Getty Images

Claudio Ranieri mengenang masa-masa indahnya saat bertugas menangani Leicester City beberapa musim silam / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer kawakan Italia yaitu Claudio Ranieri, mengenang masa-masa indahnya saat bertugas memimpin Leicester City beberapa musim silam.

Pada awal musim 2015/16, Claudio Ranieri ditunjuk untuk menjadi manajer Leicester City dengan kontrak berdurasi tiga musim.

Ranieri saat itu hanya ditugaskan untuk mempertahankan Leicester tetap bermain di kompetisi Premier League. Sebab kala itu The Foxes sering berkutat di papan bawah dan terancam degradasi ke Divisi Championship.

Namun siapa yang mengira kalau Ranieri ternyata bisa membawa Jamie Vardy dkk. menjadi jawara EPL 2015/16 dan itu menjadi salah satu kisah paling heroik di sepanjang sejarah sepakbola.

Ranieri pun kemudian mengenang masa-masa indahnya dulu di King Power Stadium.

Dalam wawancaranya dengan Corriere dello Sport, Ranieri berujar jika saat itu ia banyak sekali melakukan perubahan di skuat The Foxes.

"Ada banyak hal yang berkontribusi (atas gelar juara Liga Inggris Leicester)."

"Saya mengubah banyak hal pertama-tama dari sektor bek sayap, dan saat itu pilihan saya jatuh kepada (Danny) Simpson dan (Christian) Fuchs," ucap Ranieri.

Selain Jamie Vardy atau Riyad Mahrez, salah satu sosok penting di balik keberhasilan Ranieri menyabet gelar Premier League bersama Leicester adalah N'Golo Kante.

Usut punya usut, Kante ternyata dulu merupakan pemain sayap kiri dan di bawah kendali Ranieri, sang pemain mampu berubah menjadi gelandang bertahan top hingga saat ini.

"Kemudian saya juga memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti N'Golo Kante," lanjut Ranieri.

"Dia dulunya adalah seorang pemain sayap kiri. Saya pun mencoba untuk mengubah posisinya ke gelandang tengah dan ia pun bisa membangun kerja sama yang hebat bersama (Danny) Drinkwater."

Menutup sesi wawancara, Ranieri berkata kalau dia sering menghadiahkan pizza kepada para anak asuhnya di Leicester, jika mampu menorehkan clean-sheet dalam sebuah pertandingan.

"Saya dulu sering membelikan mereka pizza apabila sukses mencatatkan clean-sheet. Ini juga sudah menjadi cerita yang didengar oleh banyak orang," ujarnya.

"Gara-gara itu, saya tahu kalau tempat saya rutin membeli pizza pendapatannya naik 10 kali lipat dalam beberapa pekan."

"Saya pikir setelah hadiah tersebut kami jadi cuma menelan tiga kekalahan (dalam satu musim) yaitu 2x melawan Arsenal dan 1x melawan Liverpool," tutup The Tinkerman.

Artikel Tag: Claudio Ranieri, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/claudio-ranieri-kenang-masa-masa-bertugas-di-leicester-city
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini